Pariwisata

14 Adegan di Peragakan, Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

Detaksumbar- Terkait kasus pembunuhan yang terjadi di kawasan Perumahan Tangkai Permata Dua, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubug Begalung Kota Padang, Polisi gelar reka ulang (rekonstruksi) Selasa (30/6/2020) yang lalu di Mapolsek Lubuk Begalung (Lubeg).

Sejumlah kerabat dan rekan baik dari pihak tersangka dan korban ikut hadir pada rekonstruksi yang bertujuan untuk melengkapi berkas perkara yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

Rekonstruksi di ikuti tersangka bernama Renzo (25) yang menggunakan baju tahanan Polsek Lubeg. sementara itu personel dari Polsek Lubeg bertindak memerankan korban Fadly Arif (36).

“Dari reka adegan yang lakukan totalnya ada 14 adegan dan akan ada penambahan adegan lagi. Alasannya, ada hal-hal mendetil yang perlu kami tambahkan agar jelas tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku,” ujar Kapolsek Lubeg AKP Andi P. Lorena.

Ditambahkan Andi, dalam reka adegan ditemukan fakta bahwa pelaku melakukan pemukulan kepada korban dan menginjak. Penganiayaan tersebut terjadi lantaran pelaku merasa sakit hati kepada korban yang membiarkan hewan ternak sapinya memasuki ladang milik keluarga pelaku.

Rekonstruksi kasus pembunuhan di Kota Padang
Rekonstruksi kasus pembunuhan di Kota Padang

“Ini unsur sakit hati oleh pelaku, karena ternak milik korban tadi yang sering masuk ke ladang milik keluarga pelaku,” ujarnya Jumat 24 Juli 2020.

Dalam reka adegan tersebut, selain melakukan pemukulan terhadap korban, pelaku juga sempat mengeluarkan pisau yang ikut dibawa dan disimpan di dalam sakunya. Namun demikian, pelaku tidak sempat menusuk korban.

“Pisau itu hanya digunakan oleh pelaku untuk mengancam korban, selain itu pelaku juga mengakui bahwa dirinya membawa pisau tersebut untuk meraut dan merakit layang-layang karena sedang musim layang-layang,”terang Andi.(*)