Headline

144 Pramuka Santri Sumbar Berangkat Ke Jambi Ikuti PPSN V 2018

Detaksumbar.com- Hari ini, sebanyak 144 santri putra dan putri Se-Sumatera Barat berangkat menuju ke Provinsi Jambi mengikuti acara Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V 2018. Total seluruh kontingen pramuka santri peserta PPSN Sumbar sebanyak 238 orang, terdiri dari peserta, panitia, petugas bindamping dan Pimpinan Kontingen Daerah, H. Hendri, S.Ag, M.Pd, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar.

Seluruh pramuka santri Sumatera Barat akan diuji keahliannya dalam berbagai bidang prestasi dengan pramuka santri lain dari seluruh Indonesia. Beragam kegiatan pramuka dan festival prestasi akan digelar di Bumi Perkemahan tersebut.

Kepala Seksi Pondok Pesantren, Kemenag Sumbar, Yosef Chairul S.Ag mengatakan, “144 peserta PPSN V tahun 2018 ini akan mengikuti beragam kegiatan festival prestasi pada tanggal 24-30 Oktober di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.”

Kontingen Provinsi Sumbar dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara V 2018 ini, berasal dari 15 Pondok Pesantren. Peserta pramuka santri terbanyak berasal dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis, Kabupaten Pasaman sebanyak 24 orang. Mereka akan mengikuti Festival Pionering Nusantara yang akan berlangsung pada tanggal 24 Oktober 2018.

Selain itu, kata Yosef, “Dalam acara pembukaan perkemahan pramuka santri nusantara V 2018, juga akan berlangsung pemecahan Rekor Muri bahana rythme melayu krinok dengan pengiring terbanyak, deklarasi pramuka santri dan devile karnaval nusantara.”