Headline

24 Siswa MDTA Muhammadiyah Jorong Durian, Kamang Mudiak-Agam Khatam Qur’an

MDTA Muhammadiyah Jorong Durian, Kamang Mudiak

Agam – 24 dari 56 siswa dari MDTA Muhammadiyah Jorong Durian, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam ikut melaksanakan Khatam Quran. 24 siswa MDTA Muhammadiyah yang ikut khatam Qur’an terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan.

Perayaan Khatam Quran berlangsung pada hari Minggu, (27/12) diawali dengan Pawai yang dimulai dari MDTA Muhammadiyah Jorong Durian, Kamang Mudiak mengelilingi jorong-jorong diseputar Nagari Kamang Mudiak yang kemudian kembali ke MDTA Muhammadiyah.

 

Menurut Kepala MDTA Muhammadiyah, Hasnim, “Kegiatan ini adalah Khatam Quran yang ke 15 dilaksanakan oleh MDTA Muhammadiyah Durian, Kamang Mudiak. 24 dari 56 orang siswa dari MDTA Muhammadiyah Jorong Durian, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam telah melaksanakan Khatam Quran.”

Lanjut Hasnim, 24 siswa MDTA Muhammadiyah yang Khatam Quran itu terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswa perempuan.

Seperti biasanya, secara garis besar perayaan Khatam Quran diawali dengan pawai keliling jorong diseputaran Nagari Kamang Mudiak, lalu pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tari pasambahan dari anak-anak TK Aisyiyah yang kemudian lomba membaca ayat suci Al-Qur’an oleh para siswa yang ikut Khatam Quran.

Meskipun dalam serba keterbatasan sarana dan prasarana selama masa belajar, kami dari tim pengajar tetap berusaha semaksimal mungkin meningkatkan sistem pembelajaran dan selalu berupaya agar anak-anak didik kita disekitar Nagari Kamang Mudiak ini bisa mengenal dan membaca Al-Qur’an sejak usia dini.

Alhamdulillah, berkat dukungan serta doa semua pihak, baik dari pihak yayasan dan masyarakat, kegiatan Khatam Qur’an ini dapat berlangsung dengan lancar.

“Harapan kita dari para Ustazah dan Ustadz, bagi seluruh siswa yang telah mengikuti Khatam Qur’an agar terus membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar serta selalu menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sepanjang hayat,” ujar Hasnim. (rir)