ArenaHeadline

386 Personil Polres Pasaman Diturunkan Untuk Pengamanan Tour de Singkarak

Detaksumbar.com- Ratusan personil gabungan akan diturunkan untuk pengamanan Tour de Singakarak (TdS) di Kabupaten Pasaman, Sumbar Kamis 8 November 2018. Kali ini Pasaman masuk pada titik finish di etape 5.

“Sekitar 386 personil kita turunkan untuk pengaman iven internasional ini. Dua hari terakhir kita melaksanakan glady bersih untuk persiapan pengaman ini” kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin saat upacara apel gabungan gelar pasukan.

“Finish akan ditempatkan di halaman Kantor Bupati Pasaman. Etape lima star dimulai di Kabupaten Lima Puluh Kota besok pagi Kamis 08 Nopember 2018″tambahnya.

Ditambah Kabag Ops Polres Pasaman, Kompol Syahrul Chan, ratusan personil itu terdiri dari polisi 258 orang TNI 30 orang, POM 3 orang, Dishub 40 orang, Satpol PP dan Damkar 40 orang dan BPBD 15 orang.

Perwira Pengawas berjumlah 5 Personil dan perwira pengendali berjumlah 21 orang. Ditambah dengan perwira pengendali untuk Parkir Utara dan Parkir Selatan serta ditambah dengan parkir Official serta parkir VIP.

Masing-masing personil bertanggung jawab di persimpangan dan kantong-kantong parkir diperlukan untuk penutupan jalan Pembalap yang akan dilewati.

“Mari kita ciptakan tuan rumah yang baik, tamu yang datang itu merasa aman dan nyaman selama berada di Pasaman” sebutnya.