Headline

PDI-P Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang

DETAKSUMBAR.COM– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Padang membuka pendaftaran bakal calon Walikota – Wakil Walikota Kota Padang periode 2018 – 2023 menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua PDI Perjuangan Kota Padang, Albert Hendra Lukman menyatakan, pembukaan pendaftaran balon Walikota – Wakil Walikota Padang periode 2018 – 2023 untuk menghadapi pilkada Serentak 2018 ini sesuai dengan Instruksi DPP PDI Perjuangan.

“Kita buka pendaftaran bakal calon kepala daerah Kota Padang, silahkan siapa saja figur terbaik mendaftar, mulai Jumat 8/9/17,” kata ketua PDI Perjuangan Kota Padang Albert Hendra Lukman pada pers konference.

“Ditekankan untuk mengikuti Pilkada agar melaksanakan peraturan partai nomor 04 tahun 2015 tentang rekrutmen dan seleksi calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara terbuka,” kata Albert di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Padang Jalan Batang Gadis no 01 Gor Haji Agus Salim, Rabu (6/9/17).

Mulai kini, sebutnya, DPC PDI Perjuangan Kota Padang melalui ketua  timdesk Erdi Janur sebagai pelaksana pendaftaran mulai melakukan pembukaan pendaftaran sampai 1 oktober nanti dan pendaftaran tidak dipungut biaya.

Dia menegaskan, tidak ada kata prioritas atau membeda-bedakan. Seluruh berkas pendaftar yang masuk nantinya akan dikirim ke DPP melalui DPD. Selanjutnya akan dilakukan survey dan proses selanjutnya hasil penjaringan dan verifikasi, pada 2 oktober di serahkan pada DPP PDI Perjuangan.

Dari segi tahapan, PDI Perjuangan yang memperoleh tiga kursi di DPRD Kota padang harus berupaya mengalang koalisi dengan parpol lain,” jelas Albert.

Sementara itu dibukanya pendaftaran di PDI Perjuangan sekaligus membantah kabar selama ini kalau PDI Perjuangan sudah punya calon yaitu Emzalmi dan Desri.

“Tidaklah, kalau sudah ada, buat apa dibuka pendaftaran,”ujar Albert yang juga anggota DPRD Sumbar.(*)