Headline

Aksi Blokir Jalan dan Pengejaran Pasukan Brimob

DetakSumbar.com- karena adanya Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan oleh masyarakat, Polda Sumbar pun mendatangkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar untuk mengurai massa di Jalan Bypass KM 14 Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

kedatangan mereka malah membuat situasi di lokasi pemblokiran semakin ricuh. Masyarakat yang sedang menunggu kedatangan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serentak mengejar pasukan Brimob yang masuk ke lokasi pengukuran.

Terlihat dua mobil Brimob diserang dan diminta mundur oleh masyarakat yang sedang melakukan pemblokiran jalan. Satu unit mobil Bus milik Brimob juga dikejar massa.

Sekitat 500 meter masyarakat berhasil mengarak pasukan Brimob untuk mundur menuju arah Pariaman. Hingga saat ini belum diketahui mengapa pasukan Brimob datang ke lokasi tersebut, padahal sebelumnya hanya pemblokiran jalan yang terjadi dan massa juga tidak anarkis.

Sebelumnya adanya informasi pengukuran objek perkara tanah di kawasan Bypass, masyarakat Langsung melakukan pemblokiran jalan di Km 14 Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Pemblokiran jalan tersebut dilakukan pada Jumat 26 Januari 2018 sekitar pukul 09.50 WIB.

Ruas jalan yang terdiri dari dua jalur tersebut diblokir dengan menggunakan ban yang dibakar.

Dalam hal tersebut, bentrok antara warga dan petugas kepolisian dari Polresta Padang hampir terjadi karena pihak keamanan tidak ingin terjadi kemacetan di jalur tersebut.(*)