ArenaHeadline

Akun IG Indra Sjafri Dibombardir Netizen Terkait Perseteruan PSSI Dengan Shin Tae Yong

Detaksumbar- Indra Sjafri dibikin jadi bulan-bulanan netizen di media sosial, terkait polemik dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Akun Instagram Indra Sjafri diserbu dan dibombardir netizen karena Indra diklaim sebagai biang keladi konflik PSSI dengan pelatih asal Korea Selatan itu.

Walau begitu, Direktur Teknik PSSI itu menanggapi tenang serangan para warganet tersebut, dan tak terlalu merespon. “Subhanallah. Mungkin ada perbedaan pemahaman. Saya tidak mau membalas, yang penting semua sehat-sehat selalu,” kata Indra Sjafri, seperti diwartakan CNNIndonesia.com, Senin (26/6).

Semula Shin Tae Yong buka-bukaan di media Korsel terkait polemik dengan PSSI. Ia menyindir niatnya untuk memajukan sepak bola Indonesia terkendala profesionalisme dari federasi termasuk soal keterlambatan gaji.

Ia juga menyinggung persoalan indisipliner yang pernah dilakukan Indra Sjafri saat menjabat sebagai asisten pelatih skuat Garuda.

Indra melalui laman PSSI menceritakan perselisihan dengan Shin Tae Yong. Konflik dengan Shin bermula ketika ia harus menghadiri pesta pernikahan putri dari mantan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan.

Ia juga mengaku meminta maaf terkait hal tersebut. Namun, Shin Tae Yong yang kecewa dengan sikap mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu mengusirnya keluar dalam sebuah rapat pada 3 Februari 2020.

“Bagi orang dengan adat ketimuran seperti kita, datang ke acara seperti ini sangat penting sebagai bagian menghormati undangan dari kolega atau sahabat yang sudah dianggap sebagai kerabat,” tutur pelatih 57 tahun itu.

Meski demikian, warganet tetap menyalahkan Indra Sjafri sebagai penyebab perselisihan PSSI dengan Shin Tae Yong. Sejumlah unggahan Indra di Instagram dibajiri komentar miring.

“Intinya #indrasjafri-coach mau mengambil alih pelatih timnas tanpa memberi kesempatan kepada coach Shin Tae Yong,” tulis akun Hersanpintarman.

“Masalah internal kok malah ungkit-ungkit harga diri bangsa dan PSSI juga seakan memfasilitasi masalah ini bukannya meredam, heran!” timpal Football08533.

“Pri sapri. Demi nampang di piala dunia aja sampe tega-teganya nusuk dari belakang ente pri pri. Kalo ga mau kerja sama orang asing ya ngomong dari awal aje lo pri pri. Yg Gentle kaya fakhri. Jangan pas udah deket event malah nusuk dari belakang.”kecam akun ammaallaa

Yang lebih telak datang dari akun @vattmaja_. “Gaya Coach kelas baru asean aja banyak gaya , shin di besarkan di sepak bola maju jelas beliau lebih professional coach korea tidak pernah absen di piala dunia dan anda hanya di besarkan di sepak bola antah brantah, sadar diri coach.”

Hingga pukul 18.30 WIB, unggahan terakhir Indra Sjafri di Instagram dibanjiri 755 komentar dan disukai 3.198 netizen.(*)