Headline

Amazing, Naslindo Dapat Apresiasi Langsung Mentri Bapenas

Detaksumbar.com- Mentawai- Peresmian PLTBm memang kemarin sudah selesai dan beejalan baik serta lancar.

Namun ada sesuatu yang amat menarik dari acara tersebut, Mentri Bapenas memberi apresiasi khusus pada Kepala Bapeda Kepulauan Mentawai Naslindo Sirait.

Apresiasi Mentri Bapenas Bambang Brodjonegoro bukan tidak beralasan, karena Naslindo sebagai kepala Bapeda mampu mengejawantahkan program Nasional, atas arahan Bupati untuk mengembangkan Mentawai, dengan berbagai inovasi.

PLTBm salah satu gebrakan yang membuka mata semua orang, karena didaerah tertinggal bisa berdiri inovasi tekbologi berkelas dunia.

Mentri Bapenas memberikan apresiasi pada Naslindo, selain Buoati untuk bisa memdampingiketika akan menanda tangani 3 prasasti tanda peresmian PLTBm, Selasa (17/9) di desa Saliguma.

“Saya juga meminta pak Naslindo untuk naik, mendampingi kita disini,” himbau Bambang spontan.

Selanjutnya Bambang mengatakan, sangat memberi apresiasi atas inovasi yang dimiliki Naslindo dalam mendamping Bupati Yudas.

Adanya apresiasi sponta Mentri Bapenas tidak membuat kepala Bapeda Mentawai “besar kepala”, terbukti dia mengatakan semua keberhasilan bukan hanya karena dia, tapi juga karena masyarakat Mentawai dan dukungan staf yang mendukung kinerjanya, serta kepercayaan Bupati dalam memberikan amanah.

“Terimakasih untuk pak bupati yang sudah memberi kepercayaan, pada staf yang sudah mendukung dan pada masyarakat yang mau menerima program kita,” ucapnya.

Dia juga berkeyakinan, suksea Mentawai adalah suksea masyarakat dan steakholder yang ada.

“Saya juga kaget pak Mentri manggil tadi, padahal apa yang saya lakukan adalah sesuatu yang saya anggap wajar untuk kemajuan daerah,” ulasnya lagi.

Ternyata bukan hanya Mentri yang memberikan apresiasi, staf bapeda setempat juga salut pada orang nomor 1 dilembaganya.

Sekretaris Bapeda Mentawai Naziwah juga sangat apresiatif pada atasannya tersebut.

Naziwah mengatakan, kepala bapeda sangat inovatif, sehingga selalu mencoba mencari trobosan baru untuk mengembangkan Mentawai.

“Pak Naslindo itu sangat inovatif dan tegas, wajar kalau tadi pak mentri memberi apresiasi, kami dikantor juga salut padanya,” ulas Naziwah.

Apa yang dikatakan Naziwah dapat dibuktikan dengan bagaimana seluruh jajaran bapeda Mentawai, sangat respon ketika ditanya atau mendampingi awak media.

“Pesan pak Nas, kita semua harus terbuka dan ramah agar Mentawai maju dan dikunjungi steakholder,” ungkap Naziwah lagi.

Itu semu memang terbukti, etika acara tersebut, awak media yang ada mendapatkan perhatian khusus baik dari ketua Bapeda, Skretaris maupun staf.(nov)