Headline

Andre Rosiade Anak Muda Padang Banget

Padang,—Muncul mengejutkan jelang Pilkada Padang 2013, setiap spot baliho di Padang diisi oleh gambarnya dengan tagline Ayo Jadi Pengusaha.

Tapi saat Pilkada masuk tahap pencalonan Andre Rosiade tidak dilirik Parpol, padahal untuk syarat terpenuhi popularitas Andre Rosiade sangat tinggi, tapi itulah politik.

Apa Andre Rosiade patah arang mengarungi lautan politik ternyata tidak, diapun berkiparah di pentas politik nasional.

“Sosok muda yang Padang banget, sulit dijumpai anak muda Padang seperti Andre Rosiade itu,”ujar Erdi warga muda di bilangan Jati usai melihat berita Andre Rosiade di akun facebooknya, Selasa 18/9 malam.

Ya, Andre mengarungi pentas politik Jakarta, dia menjadi mampu menjadi media darling di ibukota Jakarta.

Menjadi juru bicara Prabowo Subianto saat Pilpres 2014, lalu menjadi juru bicara Partai Gerindra, bahkan kini jabatan bergengsi Wasekjend DPP Partai Gerindra pun digenggamnya.

“Andre ko apolah, berjalan seperti aie mangalia se (Andre ini apalah, berjalan seperti air mengalir saja),”ujar Andre menjawab kerinduan masyarakat Padang atas kehadirannya di Pilkada Padang.

Menjawab itu, Andre Rosiade tersenyum, dia mengatakan tunggu saja.

“Pilkada Padang ada prosedurnya baik koalisi Parpo. Maupun proses pencalonan, sehingga tidak bisa serta merta, Andre terus terang terharu adanya harapa untuk ikut Pilkada Padang 2018,”ujarnya.

Masyarakat ingin ada perubahan komposisi kepemimpinan di Kota Padang.

“Andre berpeluang untuk itu, muda dan punya jaringan, satu kelebihannya hormat sama orang yang lebih tua,”ujar Rasyid warga lain di Simpangharu Padang.

Apalagi Andre Rosiade, karpet Pilkada sudah terbentang untuknya, ayo ikut penuhi hope konstituan Padang.

“Tunggu sajalah, politik itu dinamis terpenting apapun putusan Gerindra itu adalah keputusan bijak dan terbaik, buat Kota Padang lima tahun kedepan,”ujarnya. (DN)