Headline

Apel Pengamanan Aksi Demo Tolak Omnibus Law di Kantor DPRD Provinsi Sumbar

 

Detaksumbar- Padang – Mahasiswa yang tergabung di aliansi BEM se-Sumatra Barat rencananya akan menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Provinsi Sumbar. Aksi tersebut berlangsung karena disahkannya UU Cipta Kerja beberapa waktu yang lalu.

Untuk mengamankan jalannya aksi demo yang akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB nanti, personil kepolisian dikerahkan dari Kapolresta Kota Padang. Rabu (7/10) personil kepolisian telah selesai menggelar apel untuk pengamanan aksi nantinya.

Kapolresta Kota Padang, AKBP Imran Amir saat diwawancarai menerangkan rekayasa lalu lintas pada aksi tolak Omnibus Law nanti. “Pengendara dari arah Masjid Raya Sumbar akan kita belokan ke kiri semua. Kemudian yang dari Ulak Karang yang akan melewati kantor DPRD kita belokan juga,” terangnya.

Kemudian, AKBP Imran Amir juga mengatakan bagi pengendara yang berasal dari arah Tabing akan dibelokan ke kiri arah Tunggul Hitam. “Tidak ada yang boleh masuk kota ketika ekskalasi meningkat,” terangnya.

Ia melanjutkan, aksi masa pada demo nantinya diperkirakan berjumlah 400 orang. Menurut AKBP Imran Amir jumlah tersebut akan meningkat sehingga ia mengantisipasi jalannya aksi itu. “Kita siapkan personil lebih kurang 1200 orang,” tukasnya.(*)