Headline

AWII Sumbar Cicipi “Janda” di Grand Zuri Hotel

Padang-Biasanya sebutan janda identik kepada perempuan tanpa suami, artinya perempuan yang sudah menikah lalu ditinggal mati atau cerai hidup oleh suaminya. Namun lain halnya dengan janda dengan Grand Zuri Hotel Padang yang dimaksud.

Janda Grand Zuri Hotel Padang yaitu kepanjangan dari Jawa Sunda yang dikemas menjadi sebuah menu makanan Sop, perpaduan antara Sop Jawa dan Sop Sunda.

Hal ini diungkap oleh General Manager Grand Zuri Hotel Padang Surni Yanti ketika menjamu Aliansi Wartawan Independen Indonesia Provinsi Sumatera Barat besutan Firman Wanipin dengan Sop Janda dalam acara silaturahmi dan temu ramah awak media apda hari Selasa, (14/07/2020) Siang.

Dalam hal ini, Surni Yanti menjelaskan bahwa Sop Janda merupakan menu makanan favorit Grand Zuri Hotel Padang. Bukan dari namanya saja yang fenomenal, cita rasa pedasnya juga sangat khas karena memakai cabe setan mentah dengan varian daging tulang iga.

“Selama masa pandemi Covid-19 penjualan Sop Janda meningkat, karena bukan hanya tamu yang menginap saja yang memesan. Banyak juga tamu yang datang hanya untuk mencicipi Sop Janda ini saja”, terang Surni Yanti.

Selain Sop Janda, ada juga menu Sop Perawan yaitu varian daging tulang rawan dan masih banyak lagi disediakan menu favorit lainnya.

Selain itu, Surni Yanti menegaskan bahwa Grand Zuri Hotel Padang telah menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah didalam menghadapi new normal.

“Seluruh karyawan telah swab PCR dan hasilnya semua negatif. Disamping itu kita juga telah mengantongi sertifikat bebas Covid-19”, tegas Surni Yanti.

Sementara itu, Ketua AWII Sumbar Firman Wanipin menyebut, “luar biasa hot sekali rasa Sop Janda Grand Zuri Hotel Padang ini, bagi Bapak Ibu yang penasaran silahkan datang langsung ke Grand Zuri Hotel Padang dijalan Alang Lawas Padang atau bisa dipesan melalui kontak person restoran hotel, dijamin maknyus”, tutupnya didampingi Wakil Ketua Ad Firma.(rel)