Headline

Bayi Asal Panyalaian Tanah Datar Sembuh Dari Covid-19

Detaksumbar-Satu lagi pasien Covid 19 asal Tanah Datar dinyatakan sembuh. Seorang bayi laki laki usia 1 tahun asal Jorong Pincuran Tinggi, Nagari Payalaian X Koto dinyatakan terbebas dari Covid 19 oleh laboratorium kedokteran Universitas Andalas.

Riilis yang diterima prokabar.com dari juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 Sumatera Barat, dari 7 orang yang dinyatakan sembuh dari covid 19, satu orang diantaranya berasal dari Tanah Datar. Selama penanganan medis, pasien dirawat di RS Achmad Moechtar Bukitinggi.

Sebelumnya, pada tanggal 3 Mei 2020, posko gugus tugas penanganan Covid 19 Tanah Datar merilis jika terjadi penambahan terhadap orang yang terkonfirmasi positif Corona. Penambahan ini masih berhubungan dengan kasus sebelumnya, 03 dan 04, dimana dari hasil swab didapati orang tua perempuan 03 dan keponakan 03 positif Covid 19.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah mengabarkan 9 orang warga Tanah Datar yang menjalani tes swab beberapa waktu lalu hasilnya dinyatakan seluruhnya negatif.

“Alhamdulillah, tadi pagi Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand menyampaikan hasil uji swab 9 warga Tanah Datar seluruhnya negatif, 7 orang OTG kontak erat dengan pasien asal Batipuh dan 2 orang OTG kontak erat dengan pasien asal Sijangek Sungai Tarab,” sampai Roza melalui, Kamis (21/05).

Sementara untuk 10 sampel swab ODP yang dilakukan beberapa hari lalu masih belum keluar.

“Kita menunggu hasil uji swab 10 ODP, mudah-mudahan juga negatif seluruhnya,” harapnya.(*)