Pilkada

Bebas Retribusi 1 Tahun di Pasar Atas, Pasar Bawah dan Pasar Aur Kuning, Jika Erman Menang

Bukittinggi- Kehadiran Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Andre Rosiade, Pasangan Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri dan bersama rombongan di Bukittinggi, menambah semangat dan yakin para pedagang untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah Kota Bukittinggi, Erman-Marfendi.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno, saat hadir di Rumah Juang, di Jalan By-pass, Bukittinggi menyatakan bahwa kehadiran dirinya bersama rombongan mengajak masyarakat Sumatera Barat khusus Kota Bukittinggi untuk suatu perubahan. “Perubahan yang akan terlihat nanti jika masyarakat bisa sama-sama memenangkan Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri dan Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi.” ucap Sandiaga Uno, pada hari Kamis, (12/11).

Lanjut Sandiaga, dihadapan ratusan para pedagang dan simpatisan Erman Safar-Marfendi, khusus untuk pemilihan kepala daerah Kota Bukittinggi, masyarakat harus yakin bahwa sistem perekonomian kerakyatan akan kembali bangkit jika para pedagang dapat kembali beraktivitas normal tanpa beban. Memang, dalam masa pandemi covid-19 ini, hampir semua sektor mengalami penurunan omzet atau pendapatan.

“Namun, jika para pedagang kota Bukittinggi terbebas dari beban retribusi maka aktivitas pedagang dapat terbantu dan berjalan sehingga perputaran roda perekonomian rakyat berjalan normal. Maka untuk itu, dalam pilkada nanti, kita harus sama-sama yakin menetapkan pilihan kepala daerah Kota Bukittinggi, yaitu Bapak Erman Safar-Marfendi untuk MENANG!” kata Sandi.

Sementara itu dalam orasinya, Sufmi Dasco Ahmad yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, menambahkan, “Untuk sebuah perubahan, retribusi pasar atas, pasar bawah dan pasar aur kuning akan dihapus selama 1 tahun jika masyarakat kota Bukittinggi memenangkan pasangan calon Erman Safar – Marfendi.”

Sambutan Sufmi Dasco tersebut disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh para pedagang dan simpatisan di Rumah Juang Erman Safar. Kemudian lanjut Sufmi, tetapkan niat dan bulatkan tekad untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang untuk mencoblos pasangan Erman Safar-Marfendi untuk Kota Bukittinggi.

Usai acara tersebut, Sandiaga Uno dan rombongan berangkat menuju pasar atas untuk menjumpai para pedagang. Setiba Sandiaga Uni dan rombongan di Pasar Atas, kembali di sambut meriah dan hangat oleh para pedagang dan pengunjung.

Tidak sedikit masyarakat yang menghampiri rombongan hanya untuk berdiskusi, berswafoto dan berfoto bersama dengan Sandiaga Uno dan rombongan. Dengan rasa haru dan gembira, para pedagang, simpatisan dan masyarakat mengiringi perjalan rombongan diseputaran pasar atas sambil meneriakkan, Pilih Nomor 2. (rir)