Headline

Berbagi Kasih Ala HM Nurnas

 

Padang- Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat HM. Nurnas. ST, memang perlu diacungkan jempaol, karena sebagai wakil rakyat ia cukup memahami kondisi masyarakat saat ini.

Setelah melakukan penyemprotan dan pembagian hand sanitizer di daerah pemilihannya Padang Pariaman, hari Rabu (15/4/2020), Nurnas berbagi kasih dengan jurnalis politik, disebuah kedai tempat mangkal para wartawan.

HM. Nurnas memgatakan, apa yang ia lakukan murni karena rasa kebersamaan dan kekeluargaan, meskipun tidak seberapa namun itu didorong rasa ketulusan, bagai mana pun kawan kawan jurnalis juga garda terdepan mengabarkan berita untuk masyarakat.

‘Saya mohon maaf kalau yang saya berikan hanya sekedar saja, tapi ini murni didorong rasa kebersamaan dan kekeluargaan, dalam memasuku bulan suci ramadhan,” ungkap Nurnas.

Ditambahkannya, semua kita berharap agar pademi corona ini cepat berakhir, sehingga aktifitas bisa berjalan normal, termasuk aktifitas jurnalis.

“Intinya kita semua disiplin dalam mengikuti aturan, sehingga pademi ini cepat teratasi dan Inshaa Allah kita bisa lebih baik kedepannya,” tambah Nurnas lagi.

Sekaitan dengan sikap HM. Nurnas yang peduli akan jurnalis, Dewi salah seorang wartawati dari sebuah online dan mingguan mengatakan, sangat sedikit wakil rakyat seperti ini.

Sudah lebih 5 tahun Dewi meliput di DPRD Sumbar dan KPU namun baru HM. Nurnas tiap tahunnya mengingat wartawan, meskipun tidak diminta untuk membantu.

Selain itu, Nurnas juga wakil rakyat yang sering bertemu “nongkrong” bersama jurnalis, bahkan dalam sebulan terkadang bisa sampai 7 hari berkumpul bersama peluput.

Pernyataan Dewi tersebut dipertegas Antoni Islami, pemilik warung dimana wartawan sering berkumpul, kakau Nurnas sangat sering mengunjungi warungnya, untuk berbincang dan bercanda dengan para jurnalis.

“Pak Nurnas sering kesini, bisa dikatakan hanya beliau yang amat dekat dengan wartawan, karena tidak hanya hari tertentu bapak itu kemari, dapat dikatakan sering,” kata Antoni.

Masih kata Antoni, kalau tidak ada pademi corona, biasanya menyambut bulan ramadhan Nurnas akan makan bersma, bahkan dibulan ramadhan mendekati lebaran akan ada buka puasa bersama dan memberikan bingkisan.

“Pak Nurnas itu tidak nampak pejabatnya, karena dekat dengan siapa saja, bukan hanya pada wartawan, tapi pada kami orang warung juga sangat baik, padahal bapak itu pemilihannya tidak di sini (Padang-red), tapi di Padang Pariaman,” kata Antoni mengakhiri.(nov/rel)