Headline

Beredar SK Revisi DPW PAN Sumbar yang Baru, Benarkah PAN Sumbar Bergejolak?…

DETAKSUMBAR.COM-PAN Sumatera Barat betul betul dinamis, dalam hari yang sama beredar dua SK DPW PAN Sumbar. Satu versi dipegang oleh Ketua DPW Ali Mukhni dan versi lain dipegang oleh sekretaris Taslim Chaniago. Dua SK itu ditandatangani oleh Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan. Bedanya cukup signifikan terkait struktur kepengurusan. Selain itu nomor SK versi Taslim masih dengan tulisan tangan.

Dari dua versi tersebut, ada dua nama yang mencolok yaitu nama Guspardi Gaus dan Indra Dt Rajo Lelo. Dua duanya adalah kader PAN yang kini duduk di DPRD Sumbar. Guspardi sebagai wakil ketua DPRD Sumbar dan Indra sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar.

SK versi Ali Mukhni, Guspardi Gaus ditunjuk sebagai ketua harian, dan Indra Dt Rajo Lelo sebagai wakil ketua bidang pemenangan pemilu.

Sedangkan SK versi Taslim, dua nama tersebut menjabat sebagai Majlis Penasehat Partai.

Perbedaan struktur juga terlihat dari posisi Bendahara. Pada SK Versi Ali Mukhni Bendahara dipercayakan kepada Dody Delfi, sedangkan versi taslim, bendahara dijabat oleh Hj Erawati SE.

Sementara posisi Sekretaris DPW di dua SK tersebut, masih dipercayakan kepada Taslin Chaniago.

“SK ini asli dan ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan,” jelas Ali Mukhni.

SK ini selanjutnya menjadi rujukan untuk proses pendaftaran, maupun konsolidasi partai PAN Sumatera Barat.”tambah Ali Mukhni.

“Dengan SK baru ini diharapkan bisa menjaga persatuan dan soliditas partai, sehingga target PAN untuk menang di Sumbar bisa diwujudkan,” tutup Ali Mukhni.