Headline

BNPB Pusat distribusikan APD gunakan Helikopter ke Pessel

Pesisir Selatan, Badan Nasional Penangulangan Bencana ( BNPB) Pusat, mendaratkan satu unit Helikopter ke lapangan bola kaki H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pesisir Selatan.

Pendaratan helikopter milik BNPB Pusat, beserta rombongan dari BNPB Pusat disambut langsung bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, didampingi Lisda Hendrajoni. Yang juga anggota DPR RI Pusat komisi VIII.

Budi Erwanto Plt. Dir Infraatruktur Darurat BNPB Pusat mengatakan, penyaluran bantuan Covid -19 ke Kabupaten Pesisir Selatan adalah kabupaten ke delapan di Sumatera Barat.

Diterangkan Budi, beberapa jenis bantuan Covid -19 ke kabupaten Pesisir Selatan yaitu, baju asmad, hascun panjang, hascun non steril, handsainitazer, sepatu boat dan masker.

” Kita berharap bantuan ini bisa membantu daerah dalam pencegahan Covid -19,” tegas Budi.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menuturkan jika bantuan dari BNPB Pusat nantinya melalui Satgas Gugus Tugas Penangulangan Penyebaran Covid -19 di Pesisir Selatan untuk percepatan penanganan dam pencegahan Covid -19 di wilayahnya.

Disampaikan Hendarajoni, pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan akan tetap fokus dan serius dalam penanganan Covid -19, baik melalui sosialisasi, himbuan serta penyaluran bantuan Covid -19. Sekaligus telah menyiapkan lokasi karantina.

” Kita ajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama mengikuti anjuran protokol kesehatan. Termasuk dalam masa Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB),” himbau Bupati.

Sementara itu Lisda Hendrajoni, juga anggota DPR RI komisi VIII mengungkapkan, selain bantuan Covid -19 dalam rangka penanganan Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan, juga akan mendapatkan bantuam dua unit mobol Swab dari BNPB Pusat.

Hal terpenting dari semua itu adalah masyarakat agar ikut mematuhi protokol kesehatan, sekaligus Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB), seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

” Adanya bantuan dari BNPB Pusat dan 2 unit mobil swab, nantihnya mendukung pelaksanaan percepatan penanganan Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan,” tekuk Lisda.