Parlemen

Bustami Ajak Warga Lampung ikut dalam Membangun Daerah.

DPDRI–Senator DPD-RI asal Lampung Bustami Zainudin mengajak setiap warga menjaga keutuhan NKRI dengan turut serta dalam pembangunan di daerah masing-masing. Hal itu diampaikan
Senator DPD RI asal Provinsi Lampung Bustami Zainudin, adakan sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaan kepada jajaran Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Way Kanan, bertempat di Rumah Inspirasi KM 5 Blambangan Umpu, baru baru ini.

Dalam sambutannya, Bustami Zainudin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentinganya memahami pengertian 4 Pilar Kebangsaan, yang selama ini selalu didengungkan untuk menjaga keutuhan NKRI, dan melaksanakan pembangunan di daerah – daerah.

“Sebagai Senator dari daerah, tentunya memiliki tanggungjawab untuk mencerdaskan masyarakat di daerah pemilihannya tentang 4 Pilar Kebangsaan, sehingga masyarakat akan mengerti dan memahami hal tersebut, dan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.” kata Bustami Zainudin.

Lebih lanjut, Bustami Menjelasakan bahwa 4 (empat) pilar adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat, dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.”terangnya.

Oleh karena itu, Bustami Zainudin berharap, dengan dipahaminya Empat Pilar Kebangsaan ini, akan terbentuk tiang yang kokoh sebagai pondasi yang kuat untuk melakukan pembangunan yang lebih baik dan maju dari sebelumnya,akan tetapi tidak merubah arah dan tujuan pembangunan.

“Semoga dengan dipahaminya Empat pilar Kebangsaan ini, masyarakat Way Kanan, khususnya yang tergabung dalam HKTI, mampu menjadi tiang yang kokoh dan pondasi yang kuat untuk melaksanakan pembangunan yang lebih baik di Way Kanan,” tegas Bustami.

Sementara itu,Wahab selaku Ketua HKTI Way Kanan mengatakan bahwa dirinya maupun seluruh jajaran dan anggota HKTI sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan sosialisasi ini yang diselenggarakan oleh Senator Bustami Zainudin.

Menurutnya hal ini sangat penting, sebab selama ini masyarakat tidak pernah untuk diajak dalam berbagai sosialisasi tentang ke tatanegaraan, baik oleh pihak pemerintah, maupun lembaga-lembaga lainnya.

“Alhamdulilah, semoga dengan kegiatan sosialisasi ini, kami masyarakat kecil yang selama ini hanya dijadikan objek saja, dapat mengerti bagaimana ketatanegaraan yang ada.”pungkasnya.