ArenaHeadline

Cak Imin: Saya Siap Maju Memimpin PSSI

Detaksumbar.com- Padang,—Wakil Bendahara PSSI Sumbar H. Febby Datuk Bangso mendorong agar Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum PSSI. Menggantikan Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri.
“Cak Imin menyatakan siap,” kata pria yang akrab disapa Datuk Febby, menanggapi salah satu postingan Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin.
Di akun twitternya, @cakimiNOW, Muhaimin Iskandar menulis, saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia.
Menurut Datuk Febby, mundurnya Edy Rahmayadi menjadikan kosong posisi Ketua Umum. Kondisi ini tentu tak boleh dibiarkan berlama-lama. Tak boleh dibiarkan berlarut-larut, sebab sangat banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.
Kehadiran ketua baru sangat mutlak. Ketua terpilih harus mampu memenek otoritas sepakbola Indonesia tersebut.
“Pernyataan Cak Imin, siap untuk memimpin PSSI, biar bisa masuk gelanggang dunia. Pernyataan tersebut merupakan wujud keinginan anak bangsa untuk mempersembahkan prestasi sepakbola Indonesia,” kata Datuk Febby.
Ia menyebutkan, saat ini masyarakat Indonesia semakin terbuka mata dan pikiran mereka. Kasus Pengaturan Skor yang belakangan mencuat ke permukaan, membuat masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepakbola, geram.
Sejalan dengan pengusutan yang terus dilakukan pihak berwajib, langkah yang juga harus dilakukan adalah melakukan upaya penyelamatan PSSI. Perbaiki semuanya. Benahi seluruh persoalan dengan langkah-langkah terbaik, sehingga kehidupan sepakbola di Tanah Air kembali bergairah.
Datuk Febby menyebutkan, Cak Imin adalah sosok yang matang di organisasi. Kemampuan dan kematangannya mengurus berbagai organisasi sejak dulu hingga sekarang, menjadi modal besar baginya.