Headline

CONGEN SINGAPORE, LUNCH BERSAMA DUA PETINGGI MEDIA

Detaksumbar.com, PADANG – ConGen Singapore Richard Grosse, undang dua petinggi media di Padang, nyambi diskusi ringan tentang peluang investasi di Sumatera Barat.

Consulate General Singapore Richard Grosse yang berkantor di Medan Sumatera Utara ini melakukan kunjungan untuk menemui beberapa petinggi di Kota Padang, Sumbar.

Sebelum berkunjung ke Balaikota menemui Walikota Mahyeldi, Richard Grosse menjamu makan siang Owner Media Tribun Sumbar, Adrian Tuswandi, didampingi Redakturnya Erwandi Teha beserta wakil pimpinan redaksi harian Singgalang, di Rumah Makan Pauh Piaman, Padang, Rabu (20/3).

Disela makan Richard Grosse mengatakan bahwa dirinya baru delapan bulan menjabat di medan sebelumnya dia banyak berkiprah didaerah Timur Tengah seperti Oman bahkan sampai berpuluh tahun lamanya.

Saling sharing dan jual beli cerita pun terjadi antara kedua belah pihak dibarengi dengan sesekali tertawa bersama.

Cerita dan saling bertanya tentang segala hal dari politik pilihan Pilpres 2019 juga peluang bisnis serta potensi Investasi apa saja yang bisa dikembangkan di Sumbar.

“Apa yang bagus dan potensi besar sehingga bisa dilirik investor dari Singapura di Sumbar ini,” sebut Richard

Dikatakan Sawir, Sumbar mempunyai 19 Kabupaten dan kota, dan dari semua daerah tersebut mempunyai potensi unggulan masing-masing.

Sedangkan Adrian Tuswandi cenderung mengarahkan bagaimana negara Singapore bisa menangkap peluang dari sayur mayur yamg begitu terkenal diSumbar untuk bisa dipasarkan langsung di Singapore.

“Perlunya mekanisme dan sistem bagaimana sayur mayur dari Sumbar bisa sampai ke Singapore nya segar dan fresh, untuk sayur mayur potensinya melimpah disini,” ujar Adrian.

Richard berharap ada ruang antara pemerintah Sumbar dengan pemerintahnya untuk menggelar investasi forum yang dihadiri oleh pebisnis dari Singapura dan pengusaha Sumbar.

“Habis makan siang ini, saya mau bertemu dengan pak walikota, Mahyeldi sekalian membicarakan peluang potensi tadi,” pungkas Richard.