Headline

Creative City Forum (PCCF) Mendeklarasikan Diri Sebagai Forum Ekonomi kreatif

.

Detaksumbar.com- , Padang – Creative City Forum (PCCF) mendeklarasikan diri sebagai forum ekonomi kreatif pada Kamis, (30/5) di Kupi Batigo, Jl. KH. Ahmad Dahlan no.19 Padang.

Deklarasi dibacakan lansung oleh ketua terpilih PCCF, Fefri Rusji. disaksikan oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan jajaran SKPD terkait.

Hadir juga Perwakilan Indonesia Creative City Network (ICCN), Satria Haris, Ketua Sumbar Kreatif, dan Deni serta ratusan tamu undangan lainya.

“Forum PCCF ini bertujuan untuk menyatukan seluruh sumber daya dan potensi industry kreatif di kota Padang, menciptakan ekosistem yang lebih baik bagi pengembangan industry kreatif di kota Padang, terakhir mengawal kota Padang untuk menjadi bagian dari jejaring kota kreatif UNESCO”, ujar Fefri Rusji selaku ketua PCCF.

Acara ini juga dimeriahkan oleh bazar dan pameran dari 16 sektor ekonomi kreatif yang tergabung dalam PCCF, antaranya Aplikasi dan pengembangan permainan, Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Fashion, Film-animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, music, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, senirupa dan terakhir Televisi dan radio.

Fefri Rusji yang juga owner dari TANGKELEK tersebut juga menyampaikan, PCCF berkomitmen untuk menyatukan potensi yang ada baik itu sumber dayanya di bidang kreatif, dimana selama ini mereka berkarya banyak diluar.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi, mendukung sepenuhnya Deklarasi PCCF tersebut, karna hal itu berkaitan dengan visi dan misi pemerintah saat ini dimana dia mengatakan, harus ditingkatkan kesadaran anak muda, bahwa kita punya potensi dan itu harus kita angkatkan ketengah-tengah kancah nasional maupun internasional.

“Kita punya sarana prasarana untuk meningkatkan kreatif anak-anak muda yang ada dikota Padang seperti taman budaya yang bisa dimanfaatkan” terang Wali Kota.

Berikut Bunyi Deklarasi Forum Ekonomi Kreatif Kota Padang, Kami insan kreatif Kota Padang dengan ini mendeklarasikan Forum Ekonomi Kreatif yang bertujuan :

1.Menyatukan seluruh sumber daya dan potensi industri kreatif Kota Padang.
2.Menciptakan ekosistem yang lebih baik bagi pengembangan industri kreatif Kota Padang.
3.Mengawal Kota Padang untuk menjadi bacian dsri jejaring Kota kreatif UNESCO.

Forum ini merupakan wadah baci insan ekonomi kreatif Kota Padang yang terbagi dalam 16 Sub Sektor Ekonomi Kreatif.
1.Aplikasi dan pengembangan Permainan. 2.Arsitektur. 3.Disain Interior. 4.Disain Komunikasi Visual. 5.Desain Produk. 6.Desain Fashion. 7.Film Animasi & Vidio. 8.Fotograpi. 9.Kriya.10.Kuliner.11.Musik. 12.Penerbitan.13.Periklanan.14.Seni Pertunjukan. 15.Seni Rupa. 16.Televisi & Radio. (**).