Headline

Curanmor, 2 Anak Pelajar SMP Muara Siberut di Gelandang Ke Polsek

Detaksumbar.com- Dua anak muda tanggung tertangkap akibat mencuri sepeda motor Minggu siang (16/09) dilingkungan Desa Maileppet, Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai. Akibat kejadian tersebut A da R yang masih berstatus pelajar SMP mendekam sementara hari ini di Polsek Muara Siberut untuk diminta keterangan.

Wakapolsek Muara Siberut, Ipda Pol Marwan D Munthe mengatakan, Inisial A (14) dan R (14) pelaku curanmor ini esok harinya ketahuan oleh warga membawa sepeda motor Yamaha Mio Putih di seputaran Dusun Puro, Desa Muara Siberut. Marwan menegaskan, “Modus mereka mencuri sepeda motor ini hanya untuk mereka gunakan di seputar pulau ini. Mereka hanya masih kategori belajar belajar untuk curanmor, belum masuk dalam pelaku curanmor berat.”

Berhubung pelaku- pelaku masih dibawah umur, tambah Marwan mereka akan kita kembalikan kepada pihak keluarga, namun dengan membuat surat perjanjian tidak mengulang perbuatan itu lagi dikemudian hari. Pihak korban atau pemilik motorpun tidak ingin melanjutkan kasus ini untuk diteruskan.

Minimal atas kejadian ini lanjut Marwan, ada efek jera kepada anak anak ini agar tidak melakukan hal yang sama dikemudian hari. Melalui Guru mereka yang hadir pada saat ini, kita serahkan anak-anak ini kepada pihak keluarganya masing-masing.