Pilkada

Dana Pinjaman Tanpa Bunga, Boleh Dicicil Setelah Masa Pandemi Covid-19 Berakhir

Erman Safar dan Marfendi kampanye di Puhun Pintu Kabun

Bukittinggi – Dana pinjaman tanpa bunga akan diberikan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil di kota Bukittinggi. Pinjaman tanpa bunga tersebut boleh dicicil setelah masa pandemi covid-19 berakhir.

 

Jika masa pandemi covid-19 masih berlangsung di bulan Februari dan seterusnya tahun 2021, maka pinjaman tanpa bunga boleh ditunda dulu hingga Pemerintah menetapkan masa pandemi berakhir.

 

Hal ini disampaikan oleh Calon Walikota Bukittinggi Erman Safar saat melakukan kampanye dihadapan masyarakat pemilih di jalan Kinantan, Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, pada hari Rabu malam, (02/12).

 

Hadir saat kampanye diantaranya, Calon Wakil Walikota Marfendi, Anggota DPRD Bukittinggi Fraksi Gerindra Asri Bakar, Juru Kampanye dari Partai Golkar M. Hidayat, Relawan Erman-Marfendi dan masyarakat Puhun Pintu Kabun.

 

Dana pinjaman tanpa bunga akan diprioritaskan kepada masyarakat kota Bukittinggi yang memiliki usaha apapun tanpa melihat besar atau kecil jenis usahanya. Selan itu kata Erman, “Program dana pinjaman tanpa bunga ini merupakan visi pasangan calon walikota dan wakil walikota Erman-Marfendi untuk membangkitkan kembali sistem perekonomian masyarakat kota Bukittinggi.”

 

Lanjut Erman, sehingga dengan adanya dana pinjaman tanpa bunga ini dapat membangkitkan kembali sistem perekonomian masyarakat yang telah terpuruk akibat pandemi covid-19.

Riuh tepuk tangan masyarakat Puhun Pintu Kabun

Tambah Erman, dalam sistem pelayanan kepada para pedagang khusus pedagang kaki lima, jika kami nanti terpilih, “Tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan oleh Satpol PP terhadap pedagang. Jika itu terjadi, dalam hitungan 1X24 jam oknum Satpol PP yang melakukan kekerasan akan kami berhentikan!”

 

Mendengarkan hal tersebut, sontak masyarakat Kelurahan Puhun Pintu Kabun menyambut dengan riuh tepuk tangan sambil meneriakkan ‘Coblos Nomor 2’.

 

 

Selain itu lanjur Erman, “Kami juga sudah menyiapkan Kartu Bukittinggi Hebat untuk pelayanan masyarakat dari sektor kesehatan, pendidikan dan sosal. Kartu Bukittinggi Hebat dapat digunakan bagi masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, menerima bantuan sosial dan jaminan sekolah gratis hingga tingkat Sekolah Menengah Atas.” (rir)