Headline

Dari SCC, IP Sapa Kota dan Kota di Sumbar

 

Padang,—-Babak baru bersinergis dan berintegrasi antar kota dan kabupaten se Sumbar dengan semangat tata kelola pemerintahan untuk pelayanan publik dan transparan.

SUMBAR Command Center (SCC) dilengkapi fasilitas video conference hari ini, Rabu 5/2 diresmikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dihadiri Forkompida dan Ketua Komisi I DPRD Sumbar Syamsul Bahri di Lantai II Diskominfo Sumbar.

Gubernur selain menandatangani lewat sign elektronic juga menyapa empat kota/kabupaten di Sumbar,  Bukittinggi, Solok kota Solok dan kabupaten Dharmasraya lewat video conference

“Apa kabar pak Sekda Kabupaten Solok, Wawako Kota Solok Pak Reiner, Wabup Solok,”ujar Irwan Prayitno di SCC Room, para pejabat di daerah juga berada di Command Centernya masing-masing.

Menurut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno adanya SCC, bukti Sumbar menjadi smart province.

“SCC komitmen kita dalam peningkatan pelayanan publik dan transparan serta respon cepat provinsi kepada kota dan kabupaten,” ujar Irwan Prayitno.

Apalagi komitmen dan konsisten Pemprov Sumbar soal transparan dan keterbukaan informasi publik jelas.

“SCC bagian dari pelayanan dan respon Pemprov Sumbar tehadap pelayanan publik yang menjadi komitmen dan konsisten Pemprov Sumbar yang di 2019 memperoleh prediket provinsi informatif dari Komisi Informasi (KI) Pusat,”ujar Irwan Prayitno.

Wakil Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi mengakui adanya Command Center menasbihkan Sumbar sebagai provinsi siap melayani informasi publik.

“Sekarang bagaimana keberadaan SCC memperkuat keterbukaan informasi publik, dan juga membangun sinergisitas dan kolaborasi Pemprov dan Pemko serta Pemkab di Sumbar,”ujar Adrian.

Saat peresmian SCC juga terlihat selain jajaran Forkompida dan Ketua KPU Amansmen serta Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen.(rilis: ppid-kisb)