Headline

Dian Fakri Diberhentikan, Dian Fakri Dipuji

DETAKSUMBAR.COM,PADANG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Dian Fakri tidak lagi menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang. Terhitung, Selasa (8/8), Dian Fakri dipindahkan  menjadi Staf Ahli Walikota Padang.

Dian Fakri yang menjadi bahan perbincangan setelah percakapan di grub WhatsApp di internal Satpol PP tersebar. WA grub tersebut discreenshoot, Dian Fakri menyebut anggota DPRD Kota Padang “meleset” dan akan menandai satu persatu anggota DPRD Kota Padang.

Mendegar adanya percakapan tersebut banyak anggota DPRD Kota Padang marah dan adapula yang memaafkan, tetapi apalah daya akhirnya Dian Fakri diberhentikan dari jabatanya.

Walikota Padang pun memuji Dian Fakri “Selama saya menjabat Walikota Padang inilah yang terbaik,” tegas Walikota Padang usai melantik pejabat di lingkup kerjanya di Balaikota Padang. Mahyeldi mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Dian Fakri selama ini diharapkan tetap dipertahankan oleh kepala Sat Pol PP Padang nantinya.

“Siapa yang menggantikan posisi Pak Dian Fakri, jangan sampai kurang,” ujar Mahyeldi. Mahyeldi menyebut bahwa dirinya merasakan sekali pergantian posisi yang dilakukan di tubuh Satpol PP. Hal ini menurutnya memang cukup berat.

“Setelah dilakukan pertimbangan, akhirnya kita ambil langkah ini,” ujar Mahyeldi.

Hingga saat ini belum ada pejabat lain yang mengisi posisi Kepala Satpol PP, alias lowong. Walikota mengatakan, pihaknya akan segera menempatkan personil sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP.

“Kita akan tempatkan pelaksana tugas hingga lelang jabatan dibuka,” pungkas Walikota.

Selama Dian Fakri menjabat menjadi Kepala Satpol PP, Cukup banyak pekerjaan yang dilakukan. Salah satunya menutup Tempat maksiat.

Kinerja Dian Fakri selama menjabat ternyata diapresiasi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Menurutnya, tanpa mengecilkan peranan Kepala Satpol PP lain, inilah wajah Satpol PP terbaik selama rentang waktu tiga tahun ini.(*)