Headline

Ditlantas Minta Maaf Kelancaran Ruas Utama Terganggu

Detaksumbar.com- Padang,—Obor Asian Games 2018 singgah di Sumbar, prosesi kirab obor yang melambangkan semangat pesta olahraga negara-negara Asia itu dipusatkan di Kota Wisata Bukittinggi, Kamis 2 Agustus 2018.

Ditlantas Polda Sumbar siap mengawal Torch Relay Asean Games XVIII Tahun 2018, dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke Bukittinggi.

“Melintasi Sumbar, prosesi dan kirabnya dipusatkan di Kota Bukittinggi, hadirnya Obor Asian Games sebagai ikon pesta olahraga negara Asia bertemakan Energy of Asia adalah kebanggaan bangsa, jajaran Ditlantas Polda Sumbar siap mengawal perjalanan obor dari Bandara ke Kota Bukittinggi,”ujar Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata, Selasa 31/7 di Padang.

Dan tentunya, karena menjadi kebangaan bangsa, Torch Relay Asian Games XVIII dari BIM ke Bukittinggi, akan diarak melintasi jalur utama Padang- Bukittinggi, Kamis itu sekitar pukul 10.00 s.d 13.00, yang tentunya akan membuat kepadatan arus lalulintas di ruas utama tersebut.

“Kami mohon kerjasama masyarakat Sumbar, ayo ikut bersama-sama mensukseskan kegiatan ini terutama bagi pengguna jalan, saya mohon maaf apabila ada rekayasa lalu lintas yang akan menggangu kelancaran perjalanan pengguna jalan. Ini adalah kehormatan negara kita, wajib kita dukung melalui Torch Relay Asean Games XVIII Tahun 2018, dan ini pun merupakan kebanggaan seluruh warga Sumbar, karena menjadi salah satu provinsi yang dilalui” ujar Singgamata didampingi Kasubdikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo.

Dan Dirlantas Polda Sumbar juga mengajak masyarakat pengguna jalan ikut bersama-sama menyaksikan Torch Relay ini, dan memahami kalau selama pergerakan obor ke Bukittinggi ada gangguan kelancaran arus lalu lintas, akan tetapi mari tetap bersuka cita. Kegiatan membanggakan seperti ini entah kapan lagi bisa terjadi di Indonesia.

Torch Relay Asian Games XVII tahun 2018 direncanakan mendarat di BIM,  Kamis (2/8) pukul 10.00 WIB, langsung berarakan ke Bukittinggi dengan jarak lebih kurang 90 Kilometer.

Sampai di Kota Wisata dengan latar Jam Gadang sebagai ikon kota Bukitinggi, Obor Asia Games diserahkan ke Gubernur, Kapolda, dan Danrem serta Danlantamal juga Danlanud serta Walikota Bukittinggi.

Nantinya, secara beranting akan dikirab berbentuk marathon mengelilingi Kota Bukittinggi.

“Saya yakin masyarakat pengguna jalan di ruas utama Padang-Bukittinggi bangga karena obor energy of Asia melintasi tanah Sumbar,” ujarnya.(rilis: ditlantaspolda)