Headline

Donny Moenek dan Guspardi Gaus Saling Lempar Pujian

Detaksumbar.com-Jakarta- Dua sahabat lama, Reydonnyzar Moenek atau yang akrab disapa Donny Moenek dan Guspardi Gaus kembali berjumpa.

Kali ini dalam momen aqiqah Nael Hakim Guspardi yang tak lain cucu laki-laki Guspardi Gaus bertempat di kediaman Guspardi Gaus di Pondok Kelapa-Jakarta Timur, Minggu 28 Juli 2019.

Donny Moenek yang menjabat Sekretaris Jenderal DPD RI, disambut langsung oleh Guspardi Gaus yang juga merupakan Anggota DPR RI dari PAN Sumbar periode 2019 – 2024. Layaknya sahabat lama, Donny dan Guspardi saling bertukar cerita serta saling memberi pujian.

Menurut Donny Moenek, Guspardi Gaus lebih dari sekedar seorang sahabat, lebih tepat sebagai mentor, dan guru.

“Pak Guspardi adalah tokoh Minang yang bersahaja, rendah hati dan banyak memberikan dukungan bagi saya terutama saat menjabat sebagai Pj Gubernur Sumbar. Kalau boleh saya mengibaratkan, Pak Guspardi ibarat kartu joker, bisa masuk dan diterima semua pihak. Istilahnya GDSB, Guspardi Datang Semua Beres,” kata Donny Moenek.

Lebih lanjut, Donny mengaku tidak berani kalau diundang Pak Guspardi tidak datang.

“Setiap Pak Guspardi ada acara pasti saya akan hadir. Sewaktu peresmian pesantren di Agam semasa saya menjadi Pj Gubernur Sumbar, saya hadir. Termasuk hari ini, saya datang malah lebih awal,” ungkap Donny.

Guspardi Gaus pun membalas pujian Donny. “Saya kenal beliau saat menjadi narasumber di DPRD Sumbar. Dia Kapuspen Kemendagri yang dibawa oleh Mendagri Gamawan Fauzi. Sejak itu kami berkenalan dan saya perhatikan bahwa Pak Donny ini sangat menguasai pemerintahan. Jujur saja, kalau saya punya otoritas, saya akan memilih Pak Donny menjadi Gubernur Sumbar ke depan,” sebut Guspardi.

Guspardi lebih lanjut menjelaskan opininya, menurutnya, Sumbar kedepan harus dipimpin tokoh yang memahami pemerintahan dan berpengalaman pada tingkat pusat.

“Apalagi saat menjabat Pj Gubernur Sumatera Barat selama tujuh bulan, Pak Donny telah menunjukkan sejumlah gebrakan nyata. Saya membayangkan bagaimana kalau dia menjabat gubernur Sumbar lima tahun. Tentu akan banyak lagi yang bisa diperbuat untuk Sumbar. Hanya saja ini politik, Pak Donny harus pandai-pandai meniti buih, biar selamat sampai tujuan,” kata Guspardi.