Pilkada

DPC Gerindra Bukittinggi, Klarifikasi Herman Sofyan Hadiri Acara Cawako Petahana

Bukittinggi – Menanggapi rumor kehadiran Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Sofyan didalam acara pelepasan calon kepala daerah Petahana Ramlan Nurmatias-Syahrizal beberapa hari lalu, DPC Partai Gerindra Bukittinggi mengelar konferensi pers Minggu malam, (27/08) di kantor sekretariat DPC Partai Gerindra, Kota Bukittinggi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Gerindra Bukittinggi, Marfendi calon wakil walikota Bukittinggi, Herman Sofyan serta sejumlah kader Partai Gerindra Bukittinggi.

Menurut Reki Afriano, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bukittinggi, “Terkait kehadiran Bapak Herman Sofyan dirumah calon walikota Bukittinggi Bapak Ramlan Nurmatias, sebelum berangkat ke KPU, tentu menjadi pertanyaan bagi kami. Sebab Pak Herman Sofyan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dari kader Partai Gerindra.

Lanjut Reki, tentu hal ini perlu kita klarifikasi agar pak Herman bisa menyampaikan kepada kita dan kepada rekan media, dalam kapasitas apa beliau hadir diacara tersebut. Sebab rumor ini cukup mengganggu Partai Gerindra Bukittinggi, karena saat ini Partai Gerindra Bukittinggi tidak mendukung pasangan calon kepala daerah Ramlan Nurmatias-Syahrizal di Pilkada mendatang.

Lalu pada kesempatan itu, Herman Sofyan mengatakan bahwa kehadiran dirinya saat acara melepas Ramlan Nurmatias sebagai calon walikota dari jalur independen, hanya dalam kapasitas seorang tokoh adat Panghulu Pasukuan Guci yang miliki gelar Datuk Sidi Bandaro serta memiliki hubungan sedarah dengan Ramlan Nurmatias.

“Saya selaku kader, taat dan patuh dengan aturan Partai Gerindra. Saya sudah lama mengabdi dengan Bapak Prabowo sejak tahun 1988 hingga saat ini. Hal itu jelas, bukti loyalitas saya dengan beliau dan loyalitas dengan Partai Gerindra.”

Jadi terkait dengan rumor yang berkembang bahwa saya berkhianat dengan Partai Gerindra itu tidak benar. Sebelumnya saya juga telah menjalankan kewajiban saya sebagai kader partai untuk mengantarkan Bapak Haji Erman Safar dan Bapak Marfendi sebagai pasangan calon kepala daerah ke KPU Bukittinggi.

Pada kesempatan itu, saya menghadirkan sebanyak 26 orang pesilat Satria Muda Indonesia untuk mengawal Bapak Haji Erman Safar dan Bapak Marfendi sebagai pasangan calon kepala daerah dari Partai Gerindra Bukittinggi.

Saya berharap, dengan pernyataan saya ini bisa menyelesaikan masalah rumor yang berkembang dan membuktikan kepada Partai dan masyarakat bahwa saya adalah kader Partai Gerindra yang patuh terhadap aturan partai, tutup Herman. (rir)