Headline

Dua Pelaku Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Selesai di Otopsi

DetakSumbar.com­-  Otopsi terhadap dua pelaku pembakaran Mako Polres Dharmasraya telah selesai. Sementara, Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kompol Tasrif, tidak bisa memberikan keterangan yang pasti terkait hasil otopsi dua pelaku tersebut.

“Ini barang bukti Densus 88. Hasil otopsi sudah diserahkan kepada Desnsus 88,” ucap Karumkit Bhayangkara, Kompol Tasrif kepada awak media di RS Bhayangkara, Senin 13 November 2017 , sekitar pukul 11.20 WIB.

Karumkit melanjutkan, untuk penanganan selanjutnya terhadap Jenazah kedua pelaku yang diduga teroris tersebut, diserahkan kepada Satuan Densus 88. “Kami hanya melakukan proses DVI saja. Kapan Densus mau ambil itu adalah kewenangan dari Densus,” ujarnya.

“Otopsi selesai semalam , pada pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

Sebelumnya dua jenazah pelaku pembakaran mapolres Dharmasraya, Minggu petang (12/11/2017) tiba di rumah sakit Bhayangkara Polda Sumatera Barat Padang.

Kedua jenazah diangkut menggunakan mobil ambulance milik Rumah sakit Umum Daerah Sungai Dareh, Dharmasraya, dan tiba di Padang sekitar pukul 17.30 wib.

Kedua jenazah yang diidentifikasi bernama Eka Fitria Akbar, 24 tahun, asal Muaro Bungo, Jambi, dan Enggria Sudarmadi, 25 tahun, asal Merangin Jambi, tiba dengan pengawalan ketat anggota brimob Polda Sumbar, keduanya langsung dibawa ke ruang mayat.

Aksi pembakaran markas Polres Dharmasraya dilakukan oleh kedua pelaku dengan menyusup dari bagian belakang mapolres Dharmasraya. Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal sudah menyebut bahwa keduanya adalah bagian dari jaringan teroris.(*)