Peristiwa

Empat Anjal Di Garuk Satpol PP Padang

Ganggu Trantibum empat orang anak jalanan (anjal) kembali di jaring Satpol PP Padang dari beberapa titik lokasi perempatan lampu merah pada Senin siang (13/7/2020).
Personil Satpol PP Kota Padang  setiap hari gencar melakukan Patroli wilayah dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, upaya ini dilakukan guna menjaga kota Padang tetap tertip dan aman.
“Kita setiap hari rutin melakukan pengawasan terhadap Anak Anak Jalanan (anjal), pengemis dan Gepeng serta pelanggaran Peraturan daerah lainya. Untuk hari ini personil kita mengamankan empat orang anjal di perempatan lampu merah yang melakukan aktifitas mengamen,”terang Alfiadi.
Mereka yang sudah di tertibkan tersebut  dibawa ke mako Satpo PP Jalan Tan Malaka Padang guna  jalani proses pendataan dan pembinaan selanjutnya, selanjutnya  serahkan ke Dinas Sosial Kota Padang.
“Setelah di data mereka kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Padang untuk di lakukan pembinaan lebih lanjut,” Ungkap Alfiadi.
Selain itu, Kasat Pol PP Kota Padang berharap kerja sama semua pihak dan warga kota untuk saling kerja sama dengan petugas agar mengurangi angka mereka ber aktifitas di jalanan, mereka ada di sana karena mereka mudah  untuk mendapatkan uang, namun keberadaan mereka juga mengganggu ketertiban dan meresahakan.
“Peran serta kita semua sangat di perlukan dalam mengatasi masalah ini, selagi kita masih memberi di jalanan, maka Meraka  akan terus tetap berada di jalanan, mari bersama-sama hentikan memberi  dikawasan lampu merah beriakanlah di tempat yang lain” tutup Alfiadi. (*)