Headline

Empat Paslon Gubernur Bedah Visi Misi di Rapimprov Kadin Sumbar

Padang – Empat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang akan bertarung di Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang, dijadwalkan akan tampil dalam acara bedah visi missi, pada acara Rapat Pimpinan Provinsi Sumbar, mulai Sabtu 28/11 siang usai pembukaan acara tersebut oleh Gubernur, bertempat di Hotel Kryiad Bumi Minang, Padang.

Ketua Kadin Provinsi Sumabar H. Ramal Saleh. SE didampingi Ketua Panitia Pelaksana Rapimprov Kadin Sumbar Syaharman Zanhar S,Sos dan Ketua Panitia Pengarah Ki. Ir. H. Irwandi Yusuf, SH mengungkapkan, Kadin Sumatera Barat sengaja mengundang keempat pasangan calon gubernur itu dalam rangka mengupas lebih dalam program ekonomi yang mereka tawarkan kepada masyarakat Sumatera Barat, jika salah satu dari mereka terpilih nanti menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Syaharman Zanhar menyebutkan keempat pasangan calon gubernur itu akan tampil secara bergiliran. Masing masing pasangan calon diberikan waktu pemaparan dan pendalaman melalui dialog selama 1.30 jam.
“Kita berharap calon Gubernur datang bersama pasangannya, Calon wakil gubernur. Keempat paslon gubernur telah diberikan judul topik materi yang akan disampaikan dan judul topik tersebut dengan judul yang sama yaitu Program Strategis Ekonomi, Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Sumatera Barat Masa 2021-2025,” jelasnya.

Rapat Pimpinan Provinsi Kadin Sumbar, dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari tanggal 28-29 November 2020 yang diikuti sekitar 140 orang peserta. Dari unsur Dewan Kehormatan, anggota Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan Kadin dan Dewan Pengurus Kadin Provinsi Sumatera Barat. Selaiin itu utusan Organisasi/Assosiasi Pengusaha tingkat Sumatera Barat, utusan Pengurus Kadin Kabupaten Kota se Sumatera Barat.

“Silahkan pasangan calon Gubernur memaparkan sampai jauh lebih mendalam tentang program ekonomi mereka, bagi Kadin target target yang mereka sampaikan, akan menjadi masukan bagi peserta Rapimprov untuk penyusunan program kerja Kadin di tahun 2021-2022. Sehingga segala apa yang menjadi target para calon tersebut, Kadin tinggal menyesuaikan. Siapa yang menang nanti jadi Gubernur itulah Gubernur Kadin dan Kadin akan mengawal program ekonomi tersebut,” ujar Irwandi Yusuf, Wakil Ketua Umum Kadin Sumbar yang juga ketua Sterring Commite Rapimprov Kadin Sumatera Barat.

Irwandi yang juga Ketua yayasan Perguruan Tinggi Universitas Siswa tersebut juga mengungkapkan, bahwa undangan Kadin ke Paslon Gubenur Sumbar ini adalah pertama kali dalam sejarah ke-Kadinan di Sumbar. Makanya begitu selesai pembukaan kita tampilkan pasangan ini sebagai keynot speaker. Barulah pada hari kedua Rapimprov Kadin Sumatera Barat ini kita lanjutkan dengan sidang sidang komisi untuk melahirkan program-program Kadin Sumbar kedepan.

Rapimprov Kadin Sumatera Barat ini, semula direncanakan dipusatkan di Kota Pariaman, akan tetapi karena sesuatui dana lain hal dipindahkan ke Kota Padaang. Dalam pembukaan Rapimprov ini diharapkan kehadiran Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roslani, dan diharapkan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Prof. DR. H. Irwan Prayitno. Msc. Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy yang juga Ketua Dewan Kehormatan Kadin Sumbar. (Agusmardi)