Headline

Erick Hariyona: Siap Bersinergi Dengan Daerah Tetangga Untuk Makmurkan Masyarakat Pasaman Barat

Detaksumbar- Padang, — Calon Bupati Pasaman Barat, Erick Hariyona ternyata punya gagasan cemerlang untuk mendongkrak perekonomian kabupaten pecahan dari Pasaman ini. Bagi Erick, kunci pembangunan daerah adalah kelancaran transportasi.

“Harus dibangun sinergitas antar daerah agar jalur tranportasi bergerak lancar. Karena, tanpa kerjasama antar daerah, apalagi daerah tetangga, mustahil akses barang khususnya produk pertanian bisa lancar,” ucap Erick kepada media di Padang, Rabu (26/8/2020).

Untuk mempercepat pembenahan Tatanan Transportasi Lokal (Tatranslok), lanjut Erick yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Sumbar, maka harus jemput bola. Tidak bisa hanya dengan menunggu. Karena, sinergitas jalur antar daerah sangat penting, apalagi bagi Pasaman Barat yang berada di jalur pantai barat Sumatera.

“Kita bisa berkolaborasi dengan Kabupaten Agam dan Kabupaten Madina, Sumatera Utara. Dengan lancarnya transportasi maka akan mempercepat laju perekonomian daerah,” jelas Erick.

Setelah masing-masing daerah bekerjasama, tambah Erick, setelah itu bersama-sama memperjuangkannya ke pemerintah pusat. Jika sudah masuk program nasional, akan semakin mempercepat pembangunan daerah.

“Daerah tidak bisa bertahan dengan ego sendiri. Harus bersinergi dengan daerah tetangga dalam upaya memakmurkan masyarakatnya,” terang erick.

Khusus untuk penataan wajah pusat ibukota kabupaten, ungkapnya, diperlukan disain yang melibatkan pakar-pakar tata kota, sehingga wajah ibukota kabupaten ini bisa membuat orang betah berlama-lama berada di Pasaman Barat ini. Dengan begitu, perputaran uang juga akan semakin besar.

“Poin pentingnya, seorang kepala daerah harus ikhlas mewakafkan dirinya untuk membangun dan memakmurkan masyarakatnya.

Kesampingkan kepentingan pribadi demi kesejahteraan masyarakat. Insyaallah, saya siap untuk itu jika dipercaya memimpin Kabupaten Pasaman Barat ini,” tegas Erick, putra dari senator Emma Yohana ini. (rls)