Pilkada

Erman Safar Jangan Sombong atau Angkuh Jika Terpilih Jadi Walikota Bukittinggi

Erman Safar dan Hendrizoni

Bukittinggi – Hendrizoni yang juga dikenal sebagai Pengacara Senior menitip pesan kepada Erman Safar, agar tidak berprilaku sombong atau Angkuh kepada masyarakat yang telah memberi amanah jika terpilih menjadi Walikota Bukittinggi di periode mendatang. Ucapan yang disertai doa ini, sebagai bentuk himbauan kepada Erman Safar agar tidak lupa dengan amanah masyarakat.

Komunikasi yang terjalin hangat antara Erman Safar dengan tokoh masyarakat kota Bukittinggi, Hendrizoni, berlangsung di ruang kerjanya, di jalan Bypass Gulai Bancah, Bukittinggi, pada Jumat sore, (06/11).

Menurut Pemilik Yayasan Pendidikan STIkes Prima Nusantara, “Saya tidak suka melihat orang sombong, saya bisa marah dengan orang yang sombong karena memiliki kekuasaan. Padahal berapa lama kekuasaan yang dimiliki, paling hanya 5 tahun atau kalau terpilih dua periode paling jadi 10 tahun. Tapi efeknya nanti ketika tidak lagi menjabat, tidak akan disegani oleh masyarakat.”

“Jika hati dan pikiran sudah bersih, sudah pasti hanya berpikir untuk mengabdi, apa yang mau dicari lagi? Utamakan kemajuan kota di bidang pendidikan yang berakhlak dan berkarakter. Saya rasa itu akan sejalan dengan sektor lainnya,” ujarnya.

Untuk itu tambah Hendrizoni, jadilah seorang pemimpin untuk ibadah, yang memiliki tugas melayani masyarakat. Bapak Erman memiliki Visi dan Misi yang sama dengan saya, makanya saya dukung beliau untuk memajukan Bukittinggi sebagai kota pendidikan, pariwisata, kesehatan dan perdagangan.

Ketika pemerintah kota mau mengembangkan sektor pendidikan di kota yang sejuk ini, maka efek domino terhadap sektor perekonomian masyarakat disekitar lembaga pendidikan akan meningkat. Apapun bentuk usahanya, perputaran uang di kota Bukittinggi terus berkembang selama ada lembaga pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, Erman Safar mengatakan, “Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi denga pak haji Hendrizoni, beliau memberikan banyak masukan dan berpesan agar jauhkan sifat sombong atau angkuh karena akan berakibat kepada keterpurukan.”

Lanjut Erman, setuju sekali dengan arahan beliau bahwa Bukittinggi akan semakin baik sektor perekonomian masyarakat jika Pemda mau konsentrasi meningkatkan sektor pendidikan terutama pendidikan tingkat tinggi. Jika semua itu terlaksana dan berjalan lancar maka masyarakat kota tidak perlu lagi kuliah keluar daerah karena akan banyak universitas atau sekolah tinggi terbaik di kota Bukittinggi. (rir)