Pilkada

Erman Safar: Kaget dan Senang, Retribusi Gratis 1 Tahun Dapat Dukungan Besar Pimpinan Partai Gerindra

Bukittinggi – Menyingkapi pernyataan Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat bertandang ke Rumah Juang Erman Safar bersama Sandiaga Uno, beberapa hari lalu tentang penghapusan retribusi untuk pedagang pasar atas, pasar bawah dan pasar aur kuning selama 1 tahun, Calon Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan bahwa sebelumnya kita sudah banyak berdiskusi dengan para pedagang terkait dengan berbagai permasalahan yang ada, diantaranya dampak dari regulasi pemerintah dan dampak pandemi covid-19 yang mengkibatkan sepinya jual-beli di pasar.

Lanjut Erman, disela-sela kegiatannya pada hari Senin, (16/11), “Sebenarnya kaget dan senang mendengarkan dukungan yang luar biasa dari pimpinan Partai Gerindra. Setelah kita kaji, amanah ini secara regulasi ada peluang. Tentunya, jika Allah mengizinkan, nanti saya jadi Pemimpin Kota Bukittinggi, maka akan kita kaji bersama untuk mewujudkannya.”

Sebagai seorang Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 yang juga mengemban amanah rakyat Indonesia, tentu beliau tidak main-main mengatakan sesuatu demi kesejahteraan masyarakat, terutama untuk masyarakat kota Bukittinggi. Berbagai pola dan strategi akan kita terapkan melalui jaringan besar Partai Gerindra yang ada di Pusat untuk mencari solusi penghapusan retribusi bagi pedagang pasar atas, pasar bawah dan pasar aur kuning selama 1 tahun.

Selain itu tambah Erman, untuk menunjang rencana ini, kita akan tingkatkan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) secara proporsional dan profesional, lalu kita maksimalkan pendapatan daerah dari sektor yang lain.

“Dan untuk mengaplikasikan hal itu, tentu skala prioritas akan kita terapkan, yaitu kita akan gratiskan retribusi bagi para pedagang kecil terlebih dahulu, namun jika nanti, anggaran pendapatan belanja daerah memungkin maka akan kita gratiskan untuk semua pedagang,” tutup Erman. (rir)