Headline

Fakhrizal-Genius Umar Siap Daftar ke KPU Sumbar

Padang,—Senyap, banyak berinteraksi dengan semua pihak. Dan semua dokumen serta visi dan misi pun sudah kelar.

Irjen Pol H Fakhrizal-Genius Umar merupakan Paslon Pilkada Gubernur Sumbar 2020, dipastikan siap menggeser berkas sebagai Pasangan Calon (Paslon) ke KPU pada 19 Februari ini.

“Insya Allah kita siap lahir dan bathin untuk mendaftar sesuai.
jadwal yang ditetapkan KPU Sumbar,”ujar H Fakhrizal saat kepergok lagi makan siang di Rumah Makan Pagi-Sore Padang, Rabu 5/1.

Bahkan soal keraguan Paslon independen tidak dapat dukungan KTP sebagai syarat maju di jalur perseorangan Pilkada Sumbar, H Fakhrizal hanya tersenyum.

“Allhadmulillah KTP masyarakat terus berdatangan, padahal untuk syarat minimal pun sudah berlebih di data Silon. Kalau diragukan itu anggapan saja, faktanya tidak,”ujar Fakhrizal saat makan siang ditemani beberapa kawan satu angkatannya di SMA Negeri 2 Padang dulu.

Bahkan usai pesta perkawinan puterinya 5 Februari lalu, Fakhrizal disebut bakal all-out mengunjungi basis-basis pemilih dan pendukungnya.

“Pak ‘jenderal’ akan melakukan roadshow ke sejumlah daerah di Sumbar, selain bersilaturahmi juga minta izin maju Cagub di Pilkada Sumbar kepada tokoh dan masyarakat,”ujar Ventur kolega Fakhrizal di SMA dulu.

Kata Fakhrizal maju Cagub tetap fokus, tapi kepada masyarakat selalu dipesankan untuk enjoy dan happy saja.

“Tidak menggebu-gebu, kita biarkan seperti air mengalir, pokoknya semua persyaratan dan persiapan sudah oke, Insya Allah dan mohon bantuan serta doa masyakat Sumbar,”ujar Fakhrizal menimpali dialog santai after lunch kemarin itu.

Malah, kepada Manajer Fakhrizal Genius Football Club (FGFC), Ade Suharmansyah, Irjen Pol Fakhrizal sudah meminta jadwal laga persahabatan bertajuk independen dengan kesebelasan nagari di Sumbar.

“Mana jadwal laga kita de, abang udah rindu main bola dengan kawan-kawan kesebelasan di nagari-nagari,”ujar Irjen Pol Fakhrizal mantap.pemain PSP era 80-an.

Ade Suharmansyah yang juga Kordinator Garis Depan Fakhrizal (Garda-F) menyatakan skuad FGFC siap lakoni Friendly Game Independen 2020.

“Siap bang jenderal, skuad ready, jadwal perdana 29 Februari, Insya Allah melawan kesebelasan anak nagari di Agam, bang,”ujar Ade dijawab cocok dan mantap.

“Mantap, hadapi perjuangan dengan senyum dan gembira, Untuk Sumbar Maju,”ujar Fakhrizal. (rilis: fgcenter)