Headline

Fauzan Faviz Kembali Ingatkan KPU dan Bawaslu Kota Bukittinggi

Fauzan Haviz, SE, MBA, MALS

Bukittinggi – Terkait dengan pertemuan aanmaning yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020 yang bertempat diruang Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Padang yang dihadiri oleh Ketua PN Padang,
Kepala Panitera PN Padang, KPU dan Bawaslu Kota Bukittinggi bersama Fauzan Havis berserta Kuasa hukum, bahwa sesuai dengan perintah Ketua PN Padang agar DPP dan DPW PAN untuk segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD PAN Bukittinggi yang diketua Fauzan Haviz, SE, MBA, MALS.

Demikian sedikit isi tulisan surat pemberitahuan dari Fauzan Haviz yang ditujukan kepada KPU dan Bawaslu Kota Bukittinggi, pada hari Senin, (10/08).

Menurut Fauzan, surat ini bertujuan untuk memberitahukan kembali kepada KPU dan Bawaslu Bukittinggi selaku penyelenggara pemilu bahwa DPP dan DPW PAN telah mangkir menjalankan putusan PN Kelas IA Padang yang telah dikuatkan dalam putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Sehingga lanjut Fauzan, mengingatkan agar KPU dan Bawaslu Kota Bukittinggi tidak menerima kepengurusan DPD PAN Bukittinggi selain atas nama Ketua Fauzan Haviz, SE, MBA, MALS.

Surat pemberitahuan tersebut ditembuskan langsung kepada Ketua PN Padang, Ketua PT Sumbar, Mahkamah Agung RI, KPU dan Bawaslu Sumbar, KPU dan Bawaslu RI dan DKPP RI.

Selain itu menurut Ardyan, Kuasa Hukum Fauzan Haviz menambahkan bahwa pada prinsipnya, Pengadilan Negeri Padang telah berusaha untuk mengeksekusi putusan PN Padang dan MA.

“Kita mengingatkan pada KPU Bukittinggi bahwa sebagai penyelenggara mereka terikat dengan kode etik. Kode etik pertama penyelenggara pemilu adalah melandaskan kewenangan berdasarkan hukum dan peraturan perundang undangan,” tegas Ardyan. (rir)