Headline

FWP-SB, HM Nurnas Bagi-bagi Masker di DPRD Sumbar

Detaksumbar- Padang- Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat (FWP-SB), bekerja sama dengan Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumbar HMNurnas, membagikan masker kain untuk wartawan peliput, pegawai humas, cleaning service dan sekuriti yang bertugas di DPRD Sumbar, Senin (20/4).

Selain wartawan peliput DPRD, masker juga dibagikan buat peliput di KPU dan Bawaslu serta pramusaji yang ada di dua lembaga tersebut.

HM. Nurnas mengatakan, kepedulian untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan menggunakan masker, sehingga bekerja lebih nyaman.

Menurut politisi senior Partai Demokrat Sumbar ini, pemindahan virus melalui percikan lendir atau liur bisa tidak terjadi, bila masing-masing orang menggunakan masker dalam berkomunikasi langsung.

“Menurut tim medis, kita harus menutup mulut dan rongga hidung dalam berbicara dengan orang lain, agar percikan dari kita dan dari lawan bicara tidak masuk pada rongga-rongga tersebut, sehingga bisa meminimalisir bahkan menghentikan penyebaran pandemi ini,” terang Nurnas.

Sebelumnya Nurnas juga sudah membagikan hand sanitizer pada wartawan dan melakukan penyemprotan di rumah-rumah penduduk, di daerah pemilihannya Kabupaten Padang Pariaman.

Wartawan peliput di DPRD Sumbar juga dapat pembagian maaker. (Foto : Dok)

Sekaitan dengan hal tersebut, ketua yang sekaligus salah seorang pendiri FWP-SB Novrianto, SP, mengatakan, apa yang dilakukan Nurnas merupakan bukti nyata kemitraan.

“Apa yang dilakukan Cak Nurnas merupakan bukti nyata kemitraan antara anggota DPRD dengan wartawan serta lainnya, karena bukan hanya hand sanitizer dan masker saja yang beliau bagikan, tapi sebelumnya juga sudah memberikan bantuan lain, meskipun beliau menganggap tidak seberapa, tapi bagi orang lain nilainya cukup besar,” terang Novrianto.

Ditambahkannya, di waktu tenang sebelum pandemi ini ada, HM. Nurnas juga sering mem-backup kegiatan wartawan, di antaranya dengan memperjuangkan berbagai anggaran untuk peningkatan kapasitas peliput.

“Kami wartawan tidak heran kalau Cak Nurnas peduli dengan peliput dan masyarakat bawah, karena itu sudah merupakan kebiasaan beliau dalam berbagi dan berjuang untuk orang banyak,” tambah Novrianto lagi.

Bahkan dalam merespon berbagai masalah, HM Nurnas tidak pernah setengah hati, baginya duduk di warung kecil tempat berkumpul masyarakat atau wartawan, merupakan hal biasa dan rutin ia lakukan.

“Terus terang, Cak Nurnas itu sangat dibanggakan kawan-kawan lain, karena sangat peduli, banyak orang yang kenal dengannya dan dekat bahkan tidak pernah melihat ia lari jika ingin ditemui,” tutur Novrianto.(*)