Headline

Ganefri Melounching Koin NU

Detaksumbar.com- Dhamas Raya- Ketua Tanfidziah terpilih NU sumbar Prof.Ganefri bersama rombongan, Sulaiman Tanjung, Buqori dan Sudirman Sair menghadiri Istighosah Kubro di Gedung kampus STIT-NU Koto Baru Kabupaten Dhamas Raya.

Istighosah kubro ini di seleggarakan oleh PCNU Dhamas Raya yang di hadiri ratusan jamaah , kemaren (5/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut Prof. Ganefri meyampaikan akan membesarkan NU di sumbar karena NU merupakan salah satu organisisi terbesar yabg komit menjaga NKRI dan memperjuangkan cita cita bangsa ini.

Ganefri juga mengigatkan agar warga nahdiyin untuk mengikuti kegiatan dan program NU baik propinisi maupun tingkat cabang.

Salah satu program yang akan di bumingkan kedepan adalah melaksanakan Madrasyah kader NU (MKNU).

Lewat NKNU warga nahdiyin akan di berikan mengetahuan lebih mendalam tentang aswaja dengan harokah dan fitrahnya.

Di samping itu setiap pengurus cabang NU yang ada di sumbar harus memaksimalkan pendirian Majelis Wakil Cabang (MWC) di setiap kecamatan di sumbar.

Ganefri bersama rombongan juga mengunjungi pengurus cabang NU Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan yang sama prof. Ganefri juga melounching koin NU di Dhamas Raya, koin NU ini di maksudkan untuk penggalangan dana muktamar NU yang akan di laksanakan di Lampung pada 22 Oktober 2020 yang akan datang.

Sementara sebahagian dana yang di galang ini akan di sumbagkan untuk mobilisasi organisasi tingkat cabang maupun tingkat Profinsi.

Khiyai H Nur kholidin selaku pengurus cabang NU Dhamas Raya meyambut baik program PWNU sumbar yang baru.

“Kami siap melaksanakan semua arahan dan kebijakan kegiatan NU dari Profinsi, ujar Kholidin.

Pada kesempatan ini Leli Arni warga NU yang saat ini menjadi anggota DPRD Sumbar siap mendukung semua kegiatan NU yang ada di sumbar khususnya di Dhamas Raya.