Headline

Genius Umar, Lahap Rute Bukittinggi-Agam

Bukittinggi,—Olahraga dan kebugaran bagi Walikota Pariaman Genius Umar adalah hal yang penting.

Seberapa pun kesibukan mengurus kotanya yang namanya gowes menjadi menjadi keharusan minimal satu kali dalam seminggu, jadilah Genius Raja Gowes Sumbar disebut orang.

Seperti Minggu 2 Agustus 2020 ini Raja Gowes Sumbar itu menjajali track Agam-Bukittinggi.

“Uih kerenn bro, melelahkan tapi tracknya menantang dan viewnya amazing,”ujar Genius menceritakan sensasi mengaspal di ruas Agam Bukittinggi itu kepada wartawan lewat chat whatsapp-nya.

Genius diberbagai kesempatan selalu mengajak siapa saja untuk jaga kebugaan dan kesehatan.

“Apalagi saat ini masih pandemi covid-19, di tubuh yang sehat pasti imunnya kuat,”ujar Genius Umar.

Gowes juga bisa mempromosikan pariwisata yang dilewati.

“Rute Agam-Bukititnggi ini sarat view yang mempesona. Dan kulinernya hhmm lezat-lezat semua, bisa malapeh salero wak di siko (di sini bisa memanjakan selera),”ujar Genius Umar yang santap kuliner di Bukittinggi bersama beberapa kepala dinas Pemko Pariaman.

Rute dilewati Genius Umar dan komunitas gowes-nya Minggu pagi itu, start dari Jam Gadang lalu memutar kota dengan jalan naik dan turun yang menumbuhkan adrenalin para goweser.

“Terus dilanjutkan menuju arah Hotel Balcone Kabupaten Agam. Tadi juga menikmati kuliner tersohor Pical Sikai yang sudah berdiri sejak tahun 1948,”ujar Genius.

Hai bro Goweser meski rute hari ini berliku liku, jalan turun naik, nafasnya pun turun naik tapi ini sangat cocok untuk latihan pernafasan.

“Apalagi alamnya yang sejuk sangat menarik, view indah dengan background pegununan Bukit Barisan. Ini adalah potensi wisata yang luar biasa dan anugerah Tuhan yang sangat indah, Rugi goweser nggak mencoba menyisir rute ini,”ujar Genius Umar. (own)