Headline

Gerakan Bersama Lawan Covid-19, IWO Sumbar Bagikan Hand Sanitizer

 


Detaksumbar-Padang, — Wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) yang makin meruyak, menggugah kepedulian Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar. Bersama Dewan Penyantun IWO Sumbar Irjen Fakhrizal, melakukan Gerakan bersama membagikan hand sanitizer pada masyarakat.

Gerakan bersama bagi-bagi hand sanitizer IWO Sumbar dilakukan di jalan Pramuka Depan Kantor KPU Sumbar dan di kawasan GOR H. Agus Salim Padang.
“Kita membagikan hand sanitizer ini pada masyarakat dengan harapan dapat membantu masyarakat melawan serta mengantisipasi penyebaran covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Khadafi Azwar.

Ditambahkan HM Nurnas, Dewan Penasehat IWO Sumbar, ribuan hand sanitizer dibagikan pada masyarakat dalam bentuk gerakan bersama lawan Covid-19 itu, hendaknya juga dilakukan oleh sejumlah organisasi massa lainnya untuk membantu masyarakat.

“Semoga masyarakat yang terpapar corona bisa berkurang bahkan harapan kita, covid-19 berangkat dari Sumbar,” kata HM. Nurnas yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar.

Selain pada masyarakat, ujar Khadafi, IWO Sumbar juga membagikan hand sanitizer pada wartawan yang bertugas di lapangan dalam mengawal pemberitaan soal covid-19.

“Wartawan melakukan tugas mulia dengan menginformasikan semua kejadian dan perkembangan covid-19 pada masyarakat. Kami tak ingin kawan kawan wartawan ikut terpapar corona,” ungkap Khadafi.

Khadafi mengaku sangat prihatin dengan wabah covid-19 yang makin meruyak di tengah masyarakat. Bahkan berbagai kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus mematikan ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya pekerja harian dan pedagang kecil. Apalagi saat ini di Sumbar, jumlah warga yang positif corona sudah mencapai 12 orang berdasarkan data Kamis(2/4/2019).

“Karena itu, kita melakukan gerakan bersama dengan Pak Fakhrizal selaku Dewan Penyantun IWO Sumbar, guna mempercepat berakhirnya wabah ini,” jelas Khadafi.

Khadafi juga menghimbau masyarakan untuk memperhatikan dan mentaati anjuran pemerintah agar tak ikut terpapar corona.
“Masyarakat yang tertib dan budaya hidup bersih, akan mempercepat berakhirnya wabah ini,” ucap Khadafi. (DN)