Headline

Gubernur Sumbar: Sumatera Siap Gelar MTQ Nasional ke XXVIII

Jakarta,Gubernur Sumatera Irwan Prayitno didampingi Sekretaris Daerah, Kanwil Depag, Ketua LPTQ, Kadis Kebudayaan, Ka. Biro Bintal dan Kesra, Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan Kunjungi Kementerian Agama RI untuk laporkan persiapan pelaksanaan MTQ Nasional ke XXVIII kepada Menteri Agama RI.

Kedatangan Gubernur Sumbar dan rombongan langsung diterima Menteri Agama RI Fachrul Razi, Kamis (16/072020) di Kementerian Agama RI Jl. MH Thamrin, Jakarta.

Laporan singkat gubernur Sumbar kepada Menteri Agama sampaikan rencana louncing MTQ tanggal 24 Juli 2020 melalui virtual. Kegiatan utamanya akan berlangsung dari tanggal 12 s/d 21 November 2020.

“Ada 4 alternatif pelaksanaan mohon pertimbangan oleh pak menteri, yaitu; Pelaksanaan MTQ secara normal, Mengikuti protokol kesehatan dengan pengerahan massa, Mengikuti protokol kesehatan tanpa pengerahan massa dan terakhir melalui pendekatan virtual, ” papar Irwan.

“Sumatera Barat sudah melandai covidnya, kita sudah banyak zona hijau, gambarannya dulu Sumbar pernah urutan ke 4 penyebaran covidnya dan sekarang sudah turun ke urutan 17, “ungkap Gubernur.

Pada kesempatan yang sama Menteri Agama sampaikan, bahwa ini adalah iven nasional pertama ketemu setelah covid-19, akan menjadi contoh untuk iven kedepannya. Tolong ditata sebaik mungkin, dipikirkan bagaimana yang terbaik.

“Kalau saya ditanya, saya ingin meriah, kalau meriah berarti ada penontonnya, ada massanya. Tinggal bagaimana kita melakukan pengaturannya. Saya kira kalau ditata dengan baik kita bisa laksanakan,” kata Fachrul Razi.

Pak Menteri juga sampaikan, hari ini beliau akan rapat bersama presiden dan akan laporkan tentang kesiapan kegiatan ini.

“Dan akan disampaikan tentang beberapa alternatif teknis pelaksanaan, dan kelihatannya Sumatera Barat sudah sangat siap, ” jelas Menteri. (IS/Diskominfo-SB)

Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sumatera Barat