Headline

Gus Sholah meninggal dunia, PWNU Sumbar Sholat gaib dan doa bersama

Detaksumbar.com- KH Dr. Ir. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah telah meninggal dunia. NU Sumbar melaksanakan Sholat gaib dan doa bersama di mesjid Al Azhar UNP

Gus Sholah wafat usai kritis setelah operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Gus Sholah wafat pada usia 77 tahun.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Barat turut berduka atas kepergian Kiyai Kharismatik Gus Sholah tersebut, salah satunya melaksanakan sholat gaib dan doa bersama.

“Dengan berpulangnya ke Rahmatullah Kh. Salahuddin Wahid Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Warga Nahdliyin dan Masyarakat Sumbar hadir meluangkan waktu untuk Sholat Gaib dan Doa bersama di Masjid Al Azhar UNP (ba’da solat asar)” Tutur ketua NU sumbar H. Ganefri Yang di dampingi sekretaris NU sumbar KH. Suleman Tanjung senen (03/2/2020).

Sholat Gaib yang dimotori oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Barat diimami oleh Mustasyar Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Prof. Dr. KH. Assasriwarni.

Setelah Sholat Gaib tersebut langsung ditutup dengan doa untuk Almarhum Gus Sholah agar Beliau Husnul Khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Sholat Gaib tersebut dihadiri jajaran dari Pengurus Wilayah NU SUMBAR yaitu Prof. H. Ganefri, Ph. D, KH. Suleman Tanjung, S. Ag, M. Pd, Drs. Azwandi Rahman, MM dan lain-lain.()