Headline

H-1 Idul Fitri 1441 H, BRI Bukittinggi Tetap Layani Nasabah

Detaksumbar-Bukittinggi – Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh kantor cabang utama dan kantor cabang pembantu BRI Bukittinggi tetap melayani masyarakat hingga H-1 Idul Fitri 1441 H. Artinya pelayanan terbatas BRI yang hanya menerima setoran simpanan nasabah tetap berlangsung pada hari Jumat 22 Mei dan hari Sabtu, 23 Mei 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Cabang BRI Bukittinggi, Asep Suhendra disela-sela kesibukan pada hari Rabu, (20/05). Namun demikian Asep menghimbau kepada seluruh nasabah BRI (terutama pedagang) untuk melakukan transaksi secara Cashless.

Transaksi Cashless adalah proses pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan semacam uang electronic, sehingga dengan begitu masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran atau melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun tanpa harus datang ke Bank. Lanjut Asep, hal ini disarankan untuk menghindari kemungkinan resiko kejahatan yang muncul selain itu resiko uang palsu dan lain sebagainnya.

Selain itu, untuk tukar uang baru tetap kita layani karena hal ini sudah menjadi budaya masyarakat jelang hari raya idul fitri. Sudah puluhan milyar rupiah, BRI melakukan pertukaran uang baru kepada masyarakat untuk pecahan 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu dan 50 ribu.

Penghujung wawancara, dari berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh BRI Bukittinggi selama ini, Asep berharap bantuan yang bernilai kisaran ratusan juta rupiah itu mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang berada di kota Bukittinggi dan Agam semasa pandemi Covid-19.

“Adapun bentuk bantuan yang telah diserahkan langsung melalui Pemko Bukittinggi dan Pemkab Agam, maupun yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, diantaranya berbentuk APD tenaga medis, hand sanitizer, masker, Thermogun, paket sembako, beras premium, uang elektronik Brizzi, dan lain sebagainya.” tutup Asep. (Rizky)