Headline

HAND SANITIZER LANGKA, IKA Unand Gerak Cepat Galang Donasi

 

Teks foto: Sekjen DPP IKA Unand Prof Reni Mayerni (kanan) gerakan dana basamo Alumni untuk membuat Hand Sanitizer ujud nyata lawan virus corona, Selasa 17/3.(foto: dok)

Padang,—-Ikatan Alumni (IKA) Unand memahami galaunya masyarakat Sumbar karena langkanya alat antisipasi terpapar virus Corona seperti hand Sanitizer (cairan pencuci tangan).

“Tidak bisa didiamkan prinsip menghadapi serangan virus corona yang sudah masuk ke Sumbar harus dengan gerakan bersama, bahu-membahu tidak latah menyalahkan pemerintah terus,”ujar Sekjen IkA Unand Prof Reni Mayerni, Selasa 17/3 lewat siaran pers IKA Unand.

Sehingga itu, IKA Unand melakukan gerakan cepat dengan menggalang dana kepedulian untuk pembuatan hand sanitizer oleh Mahasiswa di Unand.

“Ya dana ‘basamo’ untuk membuat hand sanitizer yang diproduksi massal dan dibagikan ke masyarakat Padang khususnya dan Sumbar umumnya,”ujar Reni.

Siang ini, aksi galang dana untuk hand sanitizer diluncurkan ke keluarga besar Alumni Unand.

“Allhamdulillah Ketua Umum dan Ketua Harian DPP IKA Unand serta alumni Unand di seluruh Indonesia antusias untuk memberikan donasi yang bisa dikirim ke rekening DPP IKA Unand Bank Nagari 21000210266151,”ujar Reni.

Karena kondisi saat ini dan kedepan kata Reni dibutuhkan aksi nyata. “Ayo dengan bersama kita lawan corona,”ujar Reni.

Dari list donasi alumni Unand sejak dibuka Selasa 17/3 pukul 13.00 Wib sampai pukil 15.00 Wib, total sementara terkumpul Rp 30 juta. (rilis: humas-ikaunand)