Headline

Hayratul Insani Tujuh Tahun Tewas ditabrak Truk

DETAKSUMBAR.COM, Padang aro,-Kecelakaan maut terjadi di Jalan umum Padang aro-lubuk malako tepatnya di Jorong Tanggo aka Nagari Lubuk Gadang Utara, Kamis, 2/11.

Korban atas nama Hayratul Insani (7) meninggal ditempat kejadian akibat luka berat dibagian kepalanya.

Kasat lantas Polres Solok Selatan AKP Mazwanda mengatakan Kecelakaan berawal saat Hayratul insani menyeberang dari sisi sebelah kiri menuju sisi sebelah kanan jalan, ditabrak Mobil Dump Truck Mitsubishi Canter BA 9941 YD yang dikemudikan Hendra Eka Putra (37).

“Berdasarkan keterangan saksi setelah menabrak korban Mobil ini tetap melaju, sehingga dikejar warga yang saat itu melihat kejadian tersebut”, Katanya.

Ia melanjutkan warga yang mengejar mendapatkan kendaraan ini di jorong sampu, warga berinisiatif mengamankan sopir dan menyerahkannya ke Polsek Sangir.

Sedangkan mobilnya ditahan keluarga korban dan hendak dibakar, namun setelah petugas menjelaskan mobil tersebut luput dari pembakaran dan bersedia menyerahkannya.

“Kami katakan tidak ada orang waras yang mau kecelakaan, kalau mobil ini dibakar maka masalah baru yang timbul, kami minta keluarga korban mempercayakan ke Polres Solok Selatan untuk menanganinya, alhamdulillah mereka bersedia”,Katanya.

Ia menyebutkan saat di interogasi Sopir tidak mengakui kalau telah menabrak korban.

“Itu hak dia (tersangka) namun barang bukti berupa serpihan daging di bak samping depan truck dan bercak darah di ban belakang, hasil autopsi serta keterangan saksi ditempat kejadian perkara telah cukup bukti untuk menahan tersangka guna proses penyidikan selanjutnya”,Ungkapnya.

Tersangka mengaku, Katanya, mengendarai mobil dalam keadaan lambat namun saat ditanya porsneling yang dipakai dijawab tersangka porsneling empat.

Diketahui imbuhnya, Mobil yang dikemudikan tersangka adalah angkutan sampah pasar milik dinas koperindag solok selatan yang mana sopirnya adalah adik tersangka, namun karena adiknya sakit mobil ini dipinjam oleh tersangka.

“Saat kejadian mobil plat merah ini diganti dengan plat hitam dan dipergunakan oleh tersangka untuk mengangkut batu”Pungkasnya.(am)