Headline

Heboh, Beredarnya Video Kekerasan Oknum Polisi Pada Sopir

Detaksumbar.com- Masyarakat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video aksi kekerasan ala “koboi” oknum anggota berseragam polisi terhadap salah seorang sopir bus Jaso Malindo di kawasan bypass, Selayo, Kabupaten Solok, Sabtu (8/9)

Kejadian itu direkam secara amatir oleh salah seorang penumpang yang kebetulan saat kejadian tengah berada di dalam bus.

Dalam video itu, terlihat oknum polisi yang belakangan diketahui merupakan anggota satlantas Polres Solok Kota menendang kursi dan mendorong seorang supir yang diketahui bernama Marzulvera.

Video itu lansung menyebar di berbagai media sosial baik Facebook, WhatsApp dan lainnya dan mengundang reaksi dan kecaman dari masyarakat.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan membenarkan kejadian itu. Pihaknya mengaku, kalau oknum berseragam polisi itu merupakan anggotanya yang bertugas di Unit Turjawali Satlantas Polres Solok kota.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 pagi tadi, dan kita sudah mendatangi lokasi dan memeriksa yang bersangkutan, korban dan saksi-saksi,” terang Dony Setiawan.

Dijelaskan Dony, Kasus itu bermula ketika oknum polisi berinisial AP itu menitip barang untuk diantar ke Kantor Samsat, Arosuka.

Namun terjadi miskomunikasi antara korban dan polisi berpangkat Brigadir tersebut dan memancing emosi AP dan berujung pada indikasi tindakan kekerasan.

“Kita akui anggota kita salah, dan sudah kita periksa dan koordinasikan dengan propam untuk tindakan selanjutnya,” tegas Kapolres.