Headline

HM Nurnas: Event Nasional di Sumbar Gaungnya Minim

PADANG —Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas mengingatkan semua pihak akan pelaksanaan beberapa agenda besar nasional di Sumbar, di antaranya Pekan Nasional-Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas-KTNA), Hari Keluarga Nasional (Harganas), MTQ Nasional XXVIII dan Pilkada Serentak 2020.

HM Nurnas melihat gaung kegiatan tersebut, khususnya MTQ Nasional XXVIII masih minim. “Sosialisasi kegiatan tersebut harus diperkencang, agar masyarakat bisa mengetahuinya secara luas,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar itu kepada awak media, Jumat (17/1/2020), di salah satu cafe di kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

Di samping gaungnya, tidak kalah penting ungkap politisi Partai Demokrat tersebut, bagaimana persiapan, khususnya yang menyangkut sarana dan prasarana, termasuk infrastrukturnya. “Jangan sampai persoalan ini menjadi kendala di lapangan,” ulasnya.

DISKUSI –Suasana diskusi Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas dengan awak media. (Foto : Dok)
Misalnya, lanjut HM Nurnas, Main Stadion Sumbar di Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman yang akan dijadikan pusat pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII. “Jalan masuk ke arah sana harus diperhatikan, sehingga kelancaran keluar masuk kendaraan menjadi lancar,” sebutnya.

Pembangunan stadion tidak harus besertaan dengan bangku-bangkunya sekalian. Yang utama menurut Cak Nurnas, demikian putra Piaman ini biasa dipanggil, stadion representatif untuk acara, termasuk pembangunan tilawahnya.

Kemudian Cak Nurnas menyarankan kepada Pemprov Sumbar agar membuat Media Center untuk lebih menggaungkan kegiatan-kegiatan nasional yang akan diadakan di Sumbar di tahun 2020 ini. “Media harus dimaksimalkan, agar sosialisasi kegiatan bisa terpublikasi secara masif,” ucapnya.

Media Center sekaligus merangkum informasi dari pusat, maupun dari daerah sebagai panitia lokal, sehingganya bisa menjadi pusat informasi bagi yang ingin mengetahui mengenai kegiatan-kegiatan nasional yang dilaksanakan.

Dengan banyaknya tamu dari luar Sumbar yang akan hadir, yang jumlahnya puluhan ribu, kesiapan Sumbar sebagai penyelenggara kegiatan-kegiatan nasional itu harus matang. “Pokoknya jangan sampai buat malu daerah,” pungkas Cak Nurnas, yang dikenal dekat dengan para wartawan. (Nov)