Headline

Ikasmantri 98 Peduli Siswa tak Mampu Reuni Akbar 20 Tahun Meriah

Detaksumbar.com- Padang, Ikasmantri 98 melaksanakan reuni akbar untuk pertama kalinya setelah 20 tahun menyelesaikan pendidikan di SMA 3 Padang. Reuni akbar dengan mengusung tema Bakawan Salamonyo dihadiri tidak hanya alumni angkatan 98 sma 3 padang yang tergabung dalam ikasmantri 98 namun juga dihadiri oleh guru-guru yang pernah mengajar tahun 1995-1998 yang sudah pensiun.

Menurut Ketua Umum Ikasmantri 98, Afridian Wirahadi Ahmad, dalam reuni akbar ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi namun juga menjadi ajang berbagi dalam bentuk bantuan atau beasiswa pendidikan untuk siswa-siswa SMA 3 Padang yang berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi, serta membantu anak-anak yatim yang berasal dari ikasmantri 98.

Dalam kesempatan tersebut, menurut ketua panitia Adinegoro yang didampingi sekretaris Yeyen juga diserahkan bantuan untuk sekolah dalam bentuk printer, bola futsal, buku-buku bacaan. Bantuan ini menyusul bantuan sebelumnya yang diserahkan berupa gawang bola futsal dan lainnya.

Acara reuni yang dilaksanakan di aula sma 3 Padang ini dihibur oleh hiburan musik dan door prize untuk siswa-siswa.
Sebelum dilaksanakannya reuni akbar yang dihadiri hampir seluruh alumni ikasmantri 98 yang berasal dari berbagai Kota di Indonesia ini, juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk sosialisasi kesehatan kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang dekannya berasal dari anggota Ikasmantri 98 DR.

Defriman serta jumpa 12 artis film nasional MD Entartainment bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat DR. Yuliandre Darwis yang juga alumni angkatan 98.

Ikasmantri 98 sebagai organisasi alumni juga akan berencana melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan penunjang prestasi sekolah dan juga bagi masyarakat karena menyadari bahwa Alumni Hebat karena memiliki Guru dan Sekolah yang hebat.

Terpisah, Kepala SMA 3 Padang Ramadhansyah menyambut baik kegiatan ini. Sebab, kiprah alumni selama ini terasa sekali di almamater yang beralamat di jalan Gajah Mada ini.

“Kita apresiasi dengan kegiatan para alumni yang sungguh positif dan berdampak pada para siswa. Semoga, kegiatan ini tetap terjaga dan menjadi inspirasi alumni angkatan lainnya,” ujarnya.,(*)