Headline

Ivan Haykel: 1.245 Orang Daftar Menjadi Relawan Yemmelia

Bukittinggi – Dukungan kepada Yemmelia untuk maju menjadi calon walikota Bukittinggi mengalir deras. Tim Yemmelia tergolong unik dalam melakukan rekrut relawan, yaitu secara online yang di share melalui fan page resmi Hj. Yemmelia, SE, M.Si sejak 2 bulan lalu, sebanyak 1.245 orang mendaftar menjadi relawan melalui bit.ly/BasamoYemmelia.

Ivan Haykel, Direktur Relawan BAsatu Basamo Yemmelia mengatakan, Alhamdulillah, dukungan terhadap Yemmelia sangat besar, terlihat dari total relawan mendaftar yang sudah terdata berjumlah 1.245 orang. Kita melakukan hal yang beda, yaitu rekrut melalui online,

Ivan mengatakan ini pertanda bahwa grass groot begitu bersemangat agar Bukittinggi dipimpin oleh sosok yang rendah hati, dekat dengan generasi muda, memahami agama-budaya, pariwisata dan PKL, pada hari Selasa, (16/06).

“Kami menangkap ini sebagai pertanda bahwa grass groot begitu bersemangat ingin memiliki pemimpin yang rendah hati, dekat dengan generasi muda, memahami agama-budaya, pariwisata dan PKL. Bu Yemmelia adalah sosok yang berpengalaman mengelola bidang-bidang tersebut, dimana semuanya itu menjadi perhatian banyak orang saat ini untuk masa depan Bukittinggi kedepan,” ungkap Ivan.

Ivan menambahkan, relawan mendaftar secara online itu dapat dipastikan tergerak oleh pikiran dan hati mereka secara spontan, tanpa di iming-imingi. Tak salah tagline Bukittinggi Badayo diangkat oleh Hj. Yemmelia, terbukti masyarakat mau diajak bersama-sama ambil bagian membangun Kota Bukittinggi, sebuah modal sosial yang harus di-badayokan.

Ivan Haykel yang juga seorang tokoh politik muda Bukittinggi menginformasikan bahwa para relawan tersebut dikumpulkan di beberapa group wa, dan secara bergantian akan diberikan pembekalan. Semua harus berkomitmen melakukan politik etis dan politik gagasan, jika cara ini menjadi standar baru di Pilkada Bukittinggi, Ivan meyakini Yemmelia akan menang.

Kerja politik kami tidak hanya terfokus pada memenangkan Yemmelia, tapi memenangkan sebuah cara berpolitik yang etis dan politik gagasan, ada nilai yang kita perjuangkan. Jika nilai ini berhasil kami dorong dan menjadi standar berpolitik bagi masyarakat Bukittinggi saat pilkada sekarang ini, insyaallah Hj. Yemmelia menang. Untuk itu setiap relawan harus komit mengedepankan politik etis dan politik gagasan, ujar Ivan yang juga senior aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Kita bertahap memberi pembekalan kepada relawan, koordinasi dilakukan secara virtual. Insyaallah dalam waktu dekat para relawan kami akan memulai perjuangan ini, mohon doanya.” tutup Ivan. (Rizky)