Pilkada

Jawab Keinginan Publik, Dony Oskaria: Insya Allah Tuhan Berikan Kemudahan

Jakarta —Wakil Dirut Garuda Indonesia yang juga orang kepercayaan pengusaha nasional Chairul Tanjung, H Dony Oskaria memberikan cahaya optmis 3 juta pemilih Sumbar dalam menentukan siapa Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Sumbar 2020.

Awalnya jutaan pemilih itu ragu dan tidak percaya kalau sosok sekaliber Dony Oskaria mau turun gunung dan masuk radar konstelasi Sumbar memilih pemilin.

Tapi siang tadi (Rabu 5 Agustus 2020 siang,red$ semua keraguan pemilih Sumbar itu terjawab, apalagi Koalisi Poros Baru (Golkar, Nasdem dan PKB) merilis jadwal tokoh mengambil formulir ke Sekretariat Bersama Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang Padang.

“Serius pak Dony maju nih, Sabtu beliau mengambil formulir ke Poros Baru,”ujar Indra, kolega satu sekolah Dony Oskaria di SMP 7 dan SMA 2 Padang, Kamis 6 Agustus 2020.

Dony pun meyakinkan keraguan pemilih Sumbar itu yang menyebut kehadirannya ke Padang Jumat, Sabtu 8 Agustus 2020 sore nya mengambil formulir ke Sekretariat Bersama Poros Baru.

“Insya Allah Tuhan mudahkan jalan atas niat mengabdi dan menjadikan Sumbar provinsi maju dengan pertumbuhan ekonomi di atas 6 persen,”ujar Dony Oskaria kepada media di Padang.

Kata Dony Oskaria, Jumat pagi mendarat, langsung melakukan ritual
silaturahmi kepada tokoh-tokoh Sumbar.

“Jumat setelah mendarat saya akn menemui para tokoh untuk mohon restu mendaftar ke Poros Baru,”ujar putera Tanjung Alam Tanah Datar ini.

Sementara itu Pengamat Politik Sumbar Yosmeri menyebut maju Dony Oskaria ke Pilkada Sumbar ini surprise politik di tengah publik.

“Saya terkejut atas respon publik di Sumbar saat kemarin nama Dony Oskaria masuk radar Cagub diusung Poros Baru,”ujar Yosmeri.

Menurut Yosmeri, Dony Oskaria ibarat sebutir embun di tengah kering korontangnya geliat pencalonan di Pilkada Sumbar.

“Ada ghiroh publik hadirnya tokoh sekelas Dony Oskaria dan Dony Oskaria bisa memggairah Pilkada dan menjadi jaminan gelombang partisipasi pemilih ke TPS saat Pilkada Sumbar 2020,”ujar Yosmeri. (iko)