Headline

Jelang Lounching, KPU Sumbar Adakan Malam Bergurau

Padang- Jelang peluncuran Sijurdil, KPU Sumbar mengasakan malam bergurau, tepatnya Sabtu (11/1/2020) di Gor Haji Agus Salim Padang dimulai pukul 20.00 wib, dengan tema “Kucindan Minang Untuk Pilkada” dan disiarkan langsung melalui Padang TV.

Dalam memperispkan acara tersebut, langsung turun tangan hampir semua “pentolan sekretariat KPU” seperti kabag SDM Wandrizein, plt Kabag Hukum dan Tekhnis Aan Wuryanto, serta Kasubag Tekhnis dan Hupmas Jumiati sebagai penanggung jawab tertib acara.

Dalam persiapan tersebut, tampak antara meraka saling mengisi, meskipun sedikit ada perdebatan, untuk suksesnya acara malam bergurau yang Ninggu paginya dilanjutkan dengan lounching pilkada.

Jumiati mengatakan, acara ini sengaja dibuat agar masyarakat juga merasa kalau pilkada ini merupakan perhelatan bersama, segingga tingkat partisipasi pemilih bisa terlaksana.

“Kita membuat acara ini, agar semua lapisan masyarakat merasa kalau pilkada adalah milik mereka juga,” ungkap Jumiati.

Selama ini masyarakat beranggapan, pemilu hanya milik KPU, imeg ini harus dirubah, agar semua kita memiliki dan saling mengawasi, tambah Jumiati lagi.

Pernyataan Jumiati diaminkan Kasubag yang juga Plt Kabg Hukum dan Teknis KPU Aan Wuryanto, dimana semua pihak harus merasa bahagia dalam pesta demokrasi.

“Baik pemilih maupun peserta dalam pesta demokrasi harus merasa bahagia, karena ini pesta bersama,” imbuh Aan.

Ditambahkannya, acara malam bergurau merupakan tahap awal memancing kegembiraan masyarakat, agar dalam pesta demokrasi mendatang kegembiraan tetap terbawa.

“Ini adalah pemancing, agar kegembiraan tetap terbawa dalam pilkada yang merupakan pesta demokrasi lokal mendatag,” tuntas Aan. (Nov)